A place where you need to follow for what happening in world cup

Koordinator Pasar & Lurah Gegunung Sumber Bagikan Paket Sembako Pada Masyarakat Terdampak Covid-19

0 119

CIREBON, Busernews19.com – Sebagai wujud solidaritas dan rasa peduli sosial kemanusiaan, di tengah-tengah penyebaran covid-19 yang sekarang ini sedang menjadi pandemik di dunia, termasuk Indonesia sebagai salah satu negara yang masuk didalamnya, bahkan telah merambah ke berbagai pelosok desa.

Berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah pusat maupun daerah, seperti Penyemprotan cairan disinfektan, social distancing, phisycal distanting, hand sanitizer, pembagian masker dan sembako.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Koordinator pasar, Rudi dan Lurah Gegunung Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon, Abdul Roup, bersama Bhabinkamtibmas Polsek Sumber Brigadir Imam, yang melaksanakan bagi-bagi sembako kepada masyarakat setempat terdampak Covid-19. Kamis (16/04).

Pembagian sembako itu, adalah dalam rangka mengurangi beban kehidupan masyarakat, ditengah-tengah kondisi saat ini, akibat imbas terdampak Covid’19, dan kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat setempat.

Dihadapan awak media Busernews19.com, Lurah Gegunung Kecamatan Sumber Abdul Roup, mengatakan, “ Kami menyampaikan banyak terima kasih kepada Tim relawan kelurahan sigap covid-19 Kelurahan Gegunung bersama Mandor Koordinator Pasar, dan masyarakat, yang telah melakukan kegiatan positif,”Ungkapnya.

“seperti pembagian sembako, kepada masyarakat yang terdampak penyebaran Virus Corona / Covid-19, kegiatan ini merupakan salah satu jalinan yang sangat baik antara jajaran Pemerintahan Kelurahan Gegunung Sumber bersama masyaraktnya,”Jelas Abdul Roup.

Lebih lanjut Abdul Roup berharap, kepada seluruh jajarannya terus bersama-sama bergandengan tangan, bersama seluruh elemen masyarakat untuk bisa mensosialisasikan situasi ini.

“untuk selalu mentaati segala intruksi pemerintah, di rumah saja, dan kurangi aktivitas di luar rumah jika tidak terlalu penting, selalu memakai masker, sering-sering mencuci tangan dengan sabun dan menjaga kebersihan dan pola hidup sehat,” tuturnya.

Lurah Gegunung Abdul Roup berharap, semoga situasi wabah covid-19 ini segera berakhir dan kembali normal, agar masyarakat Cirebon khususnya kembali melakukan aktivitas seperti sedia kala, “ Pungkanya.

Penulis : TUNIA & TIM
Reporter : BUSERNEWS19.COM

Leave A Reply

Your email address will not be published.