A place where you need to follow for what happening in world cup

Satgas Percepatan Penanggulangan Covid -19 Sukawening Kab. Garut Bubarkan Resepsi Pernikahan

0 64

KAB. GARUT, Busernews19.com-Tim satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Sukawening , Kabupaten Garut , Jawa Barat , membubarkan resepsi pernikahan keluarga Siti habsah dengan Endang somantri , Minggu lalu , pukul 11.00 Wib.

Pembubaran pesta pernikahan tersebut dalam upaya untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19.di Wilayah kecamatan Sukawening.

Kejadian itu dibenarkan oleh Camat Sukawening,” Betul waktu itu ada kegiatan pernikahan yang di telah di bubarkan oleh Tim Satuan percepatan penanggulangan Covid-19 Kecamatan Sukawening ,” tegas U. Khoerudin Camat kecamatan sukawening ketika dikonfirmasi awak media, senin (20/04) dikantor kecamatan Sukawening.

Pembubaran pesta pernikahan yang terjadi diwilayah Kec. Sukawening melibatkan personel dari polsek, Satpol PP, personel Koramil, petugas Puskesmas, kepala desa dan perangkat desa, semua itu dilakukan sesuai dengan Himbauan Kapolri dalam antisipasi penyebaran covid-19, karena dalam resepsi pernikahan telah terjadi social ditancing dan physical distancing.

“Semua berjalan lancar, aman dan kondusif. Pihak keluarga bisa mengerti dan memahami tentang himbauan pemerintah dan himbauan Kapolri, tentang pencegahan penyebaran covid-19,” ucap Camat sukawening U.Khoerudin.

Tim satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kec. Sukawening juga memberikan pengarahan dan pemahaman kepada keluarga mempelai dan masyarakat yang hadir untuk mempercepat proses resepsi pernikahan .

“waktu itu kita beri pengarahan, yang intinya tidak diperbolehkan diadakan kerumunan massa. Tujuannya untuk memutus mata rantai penularan virus corona atau Covid-19,” sambung Camat Sukawening yang juga Ketua satuan Tugas percepatan penanggulangan covid -19 Kecamatan .

U.Khoerudin mengimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan instruksi dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah tentang pencegahan penyebaran Covid-19 serta mematuhi maklumat kapolri dan peraturan MUI kabupaten Garut.

Camat Sukawening sebagai ketua satuan tugas percepatan covid -19 dalam melaksanakan pembubaran acara resepsi pernikahan memberikan arahan serta himbauan diatas panggung bersama Kopolsek juga Danramil sukawening .
PENULIS : DRIX
REPORTER : Busernews19.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.