A place where you need to follow for what happening in world cup

Milad Salah Satu Personil Sat. Brimob Ke 54, Digelar Bhakti Brimob Untuk Masyarakat

0 28

SERANG, Busernews19.com-Dalam rangka merayakan 54 tahun salah satu Anggota Sat. Brimob Polda Banten AKP Tatang Warsita,  Selasa (21/04)  yang bertepatan dengan kondisi wabah covid-19, Sat. Brimob Polda Banten merayakannya dengan memggelar Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.

Kegiatan yang diawali apel pagi dan langsung melaksanakan berapa kegiatan kemanusiaan dalam rangka pencegahan covid-19, salah satu penyemprotan disinfektan, santunan kepada anak yatim dan pemberian sembako kepada masyarakat yang terdampak covid-19.

Dalam kegiatan itu dilaksanakan oleh Satuan Brimob Bataliyon B, yang didukung oleh unsur pimpinan Brimob AKBP Dwi Yanto Nugroho S.I.K  yang juga sebagai Komandan Sat. Brimob Polda Banten dan didukung para PJU Sat. Brimob Polda Banten.

Kegiatan kemanusiaan dalam rangka siaga dan melawan covid-19, Sat. Brimob melaksanakan penyemprotan oleh KBR Gegana, dan dilanjutkan kegiatan bhakti sosial dikampung Sukadana 1 Rt 03/05 Kel. Kasemen Kec. Kasemen kab. Serang Prov. Banten, dengam menyantuni 70 anak yatim yayasan milik Martono yang juga sebagai bapak asuh anak – anak yatim piatu itu.

Selain memberikan 70 paket sembako, Sat. Brimob Polda Banten pun menyerahkan bendera merah putih, kepada ketua Yayasan Martono, yang diserahkan langsung oleh Dan Yon B Pelopor, dengan tujuan untuk mengganti bendera merah putih milik yayasan yang tampak lusuh.

Menurut Komandan Sat. Brimob Polda Banten AKBP Dwi Yanto Nugroho S.I.K, mengatakan,”Kegiatan milad Personil Sat. Brimob ke 54 tahun yaitu AKP Tatang Warsita, yang kebetulan Indonesia sedang dilanda wabah covid-19, maka moment yang pas untuk dirayakan dengan kemanusiaan,”jelasnya.

“Dalam kegiatan kemanusiaan ini Sat. Brimob melaksanakan beberapa kegiatan salah satunya, penyemprotan disinfektan pembagian paket sembako dan melaksanakan penyuluhan yang dilakukan oleh AKP Tatang Warsita Wadan, beliau adalah Wadanyon B Sat. Bromobda Banten,” Ungkapnya.

Sementara itu, kegiatan pun dilanjutkan dengan pembagian paket sembako kepada tukang beca diwilayah Unyur Kota, dengan harapan tukang beca yang kini sepi penumpang akibat dampak covid-19, sedikitnya terbantu dalam mencukupi sembako bagi keluarganya.

Kegiatan kemanusiaan itu sudah menjadi agenda Sat. Brimob Banten, yang dimana sesuai dengan motonya, “Jiwa ragaku demi kemanusiaan” Brimob Untuk Indonesia , Brimob Untuk Rakyat, Bercerai kita runtuh
Bersatu kita teguh.

“Saya ucapkan selamat ulang tahun kepada AKP Tatang Warsita dan terima kasih telah memberikan ruang bersama Sat. Brimob dalam perayaan ulang tahunnya dengan kegiatan kemanusiaan,”Tandas AKBP Dwi Yanto Nugroho S.I.K.

PENULIS : M.UKI
REPORTER : busernews19.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.