A place where you need to follow for what happening in world cup

Pemdes Neglasari Limbangan Salurkan Bantuan Beras Bagi Masyarakat Terdampak Covid 19

0 52

GARUT, Busernews19.com-Krisis keuangan selama penanganan pandemik virus corona benar-benar telah menggoyahkan keutuhan perekonomian bangsa Indonesia. Berbagai cara dilakukan pemerintah untuk penanggulangan Covid-19.

Seperti yang dilakukan Desa Neglasari Kec. Limbangan Kab. Garut, atas dampak covid- 19 terhadap masyarakat, berbagai cara pun dilakukan dalam menangani upaya pencegahan covid 19.

Hari ini Kamis (23/04) pemerintah desa Neglasari melakukan pendistribusian beras bagi masyarakat yang terdampak covid 19, yang bersumber dari dana gotong royong.

Kepala Desa Neglasari Aceng Alimin mengatakan,” Dana yang bersumber dari dana gotong royong itu, sebagian disalurkan untuk masyarakat yang terdampak covid- 19. Adapun bantuan itu adalah beras sebanyak 6 ton, dimana per kepala keluarga mendapatkan, 4,5 kg,”.ungkapnya.

Masih menurut Aceng Alimin,” Adapun jumlah KK yang menerima bantuan sekitar 1.270 kk meliputi dusun 1, dusun 2, dusun 3. Harapannya bantuan beras itu sedikitnya bisa mengurangi beban masyarskat,” Jelas Kades Neglasari.

Pemdes Neglasari sedang memberikan bantuan beras kepada warga yang terdampak covid-19

Sedangkan ditempat terpisah Ketua RW 10 Asep B.J mengungkapkan,” bantuan berupa beras 4,5 kg dari Pemdes Neglasari sangatlah berarti bagi masyarakat, yang dimana di tengah Pandemik covid-19, sebagian warga hilang pendapatannya, dan dari jumlah 120 KK yang ada di RW 10 hanya 80 KK yang menerima bantuan itu, karena 40 KK yang lainnya belum up date,”jelasnya.

“Saya berterima kasih kepada kinerja Pemdes Neglasari yang sudah memperhatikan masyarakat, yang sekarang ini sangat membutuhkan bantuan seperti ini, apalagi di tengah Pandemi Covid 19, masyarakat sangat membutuhkan. Harapan saya kepada pemerintah agar segera menyalurkan bantuannya, dan segera terealisasikan karena masyarakat sangat membutuhkan,” Tandas Asep B.J.
PENULIS : DRIX
REPORTER : Busernews19.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.