A place where you need to follow for what happening in world cup

Kades Sukaratu Salurkan BLT DD kepada 140 Orang.

0 106

KAB. GARUT, Busernews19.com-Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) di desa Sukaratu Kecamatan Sucinaraja Kabupaten Garut yang sumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020 berjalan lancar.

Ditemui di ruang kerjanya senin (27/04) Kepala Desa Sukaratu Amin Carmin mengungkapkan kepada awak media,”Bahwa kali ini untuk pembagian BLT yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020, ada 140 KK, sebelumnya saya merapatkan dulu dengan warga untuk memilah dan memilih mana yang layak mendapatkan BLT,” jelasnya.

“Apabila dalam penyaluran BLT pendataanya tidak akurat maka akan memunculkan reaksi keras dari masyarakat, makanya kita musyawarkan terlebih dahulu supaya yang menerima manfaat bisa memamahi sesuai arahan pemerintah. Pembagian BLT sangat sensitif menerima pendataan sekaligus pemutahirannya” katanya.

Lanjut Carmin,” Alhamdulillah kami tadi pagi semuanya dikumpulkan mulai dari RT, RW, pendamping desa , penerima manfaat serta disaksikan pula oleh Babinsa, rapat pun berjalan lancar sesuai harapan kami,”Ungkapnya.

Pembagian BLT itu dilakukan secara serentak untuk mengatasi kesulitan yang dialami warga akibat wabah Covid-19 dan disesuaikan dengan SOP pencegahan Covid – 19.

Menurut Camat Sucinaraja Iwan Trisnadinawan,SH,”Bahwa betul tadi pagi pihak desa sukaratu mengadakan pertemuan dengan warga desa sukaratu yang mendapatkan BLT sebanyak 140 orang,” tegasnya.

“Demi kelancaran dalam penyaluran BLT khususnya di desa sukaratu warga yang menerima manfaat dikumpulkan terlebih dahulu supaya tepat sasaran dalam penyalurannya” ucap Iwan kepada busernews19.com saat ditemui di ruang kerjanya. Senin (27/04).

“harapan kami semoga bantuan ini sedikitnya bisa membantu masyarakat desa Sukaratu dan bermanfaat bagi masyarakat penerima manfaat. Dengan demikian bisa dirasakam secara lamgsung mamfaatnya oleh masyarakat.
PENULIS : DRIX
REPORTER : Bisernews19.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.