A place where you need to follow for what happening in world cup

Wartawan Ditengah Covid-19, Ibarat Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

0 199

Busernews19.com-Walau pun dianggap sepele oleh Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten, namun tetap memberikan informasi-informasi perkembangan dalam upaya pencegahan memutus mata rantai covid-19.

Perlu adanya apresiasi terhadap wartawan- wartawan didaerah yang dimana dalam meliput pencegahan covid-19, dan memberikan himbauan-himbauan lewat tulisannya. Secara tidak langsung peran wartawan menjadi ujung tombak pencegahan covid-19 dalam memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat berupa himbauan-himbauan dalam tulisannya.

Walau pun nyawa taruhannya, yang tidak diketahui akan terpapar atau tidaknya, namun informasi yang diberikan wartawan lewat tulisannya itu telah banyak mempengaruhi masyarakat.

Namun rekan-rekan wartawan terus berkarya memberikan pemahaman kepada masyarakat, yang dimana masyarakat tidak sepenuhnya mengerti bahaya corona virus dan cara mencegahnya.

Lewat tulisan-tulisan seorang wartawan lah masyarakat bisa mengerti apa itu social distancing dan apa itu physical distancing. Dengan memberikan pemahaman yang baik dan terus menyuarakan tentang pencegahan covid-19, wartawan seakan tidak takut oleh virus corona walau pun tanpa dilengkapi oleh APD yang memadai.

Namun seakan pemerintah tidak memberikan apresiasi yang baik kepada wartawan yang sering menyuarakan pencegahan dan himbauan pemerintah serta maklumat Kapolri.

Ibarat pahlawan tanpa tanda jasa, wartawan yang sering meliput covid-19, namun tanpa diperhatikan pemerintah. Bayangkan saja seandainya seorang jurnalis terpapar virus corona maka satu keluarga akan terpapar. Namun sangat disayangkan pemerintah tidak mengerti sejauh itu.

PENULIS : REDAKSI

Leave A Reply

Your email address will not be published.