A place where you need to follow for what happening in world cup

7 Hari PSBB Diterapkan, Tim Gabungan Muspika Ciparay Masih Banyak Pengendara Tidak Gunakan APD

0 50

KAB. BANDUNG, Busernews19.com-Upaya memperketat pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), tim gabungan Miuspika Ciparay memperketat penjagaan antara Kec. Ciparay dan Kecamatan Baleendah sebagai penyangga Ibukota Provinsi.

Diperketatnya penjagaan selama PSBB yang dimulai 22 April 2020, adalah untuk mencegah dan memutus mata rantai covid-19, yang kini memjadi bahasan global. Dalam kegiatan yang dilaksanakan didepan terminal Ciparay tepatnya jalan raya Laswi, setiap pengendara dilakukan check point dengan menghimbau dan pengecekan suhu tubuh.

Dalam check point diwilayah Ciparay, pada selasa (28/04) petugas gabungan banyak menemukan pemgendara yang masih melanggar SOP penyelenggaraan PSBB, salah satunya penhendara tidak memggunakan masker.

Seperti yang diungkapkan oleh Pelaksana Tugas Satpol PP wilayah Kec. Ciparay Dian Sofyan,” Dalam kegiatan ini masih banyak pengendara yang mengabaikan himbauan dan intruksi pemerintah dalam penggunaan masker,”jelasnya.

“Dengan banyaknya pengendara yang tidak mengindahkan intruksi pelaksanaan PSBB, kami tim satuan tugas memberikan arahan dan memberikan masker. Bila satu kali sudah diperingatkan tidak mengindahkan lagi maka dengan terpaksa satian tugas akan memberikan sangsi,”Tegas Dian Sofyan.

Masih banyaknya pengendara roda dua dan roda empat yang mengabaikan penggunaan APD, dikhawatirkan akan mempersulit pelaksanaan pencegahan penyebaran covid-19 diwilayah kabupaten Bandung khususnya dikecamatan Ciparay.

Namun dengan ketegasan satuan tugas pelaksanaan PSBB, maka akan memberikan satu pengertian yang berarti bagi masyarakat pengendara, yang bandel dengan tidak memggunakan masker.

“Untuk itu saya memghimbau kepada pengendara roda dua dan roda empat juga kepada pejalan kaki diharapkan untuk memggunakan masker, agar pencegahan dan memutus mata rantai covid-19 bisa berjalandengan baik, semua pencegahan dilakukan adalah demi masyarakat, karena bila pencegahan ini sukses perekonomian pun akan lancar kembali sesuai dengan harapan masyarakat,”Tegas Dian Sofyan selaku pelaksana tugas Satpol PP Kec. Ciparay.
PENULIS : DEDEN DENIS
REPORTER : Busernews19.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.