A place where you need to follow for what happening in world cup

Pemkab Garut Pacu Peningkatan Index Pertanian

0 16

KAB. GARUT, Busernews19.com– Dalam rangka meningkatkan Index Pertanian ( IP ) di kabupaten Garut, Bupati Garut H Rudy Gunawan meminta Dinas Pertanian untuk meningkatkan hasil pertanian terutama padi, hal ini disampaikan Bupati saat meninjau langsung panen padi sistem Di Blok di desa Sukaratu kecamatan Banyuresmi, Senin (27/04).

Disampaikan Bupati Garut, saat ini IP kabupaten Garut berada di 1,8, kita harus bisa meningkatkan hingga IP 2.4, untuk mencapai hal itu dibutuhkan inovasi – inovasi baru dalam meningkatkan hasil padi di kabupaten Garut.

Seperti yang kita panen saat ini sudah cukup bagus, sebenarnya caranya biasa yang bagusnya kan pupuknya, yang ini kalau dari bulir meningkat, dari malai sudah 26 ini sudah lebih, cuma kekuatan bulirnya yang harus diperkuat” kata Bupati Garut.

Masih kata Bupati, saat ini diperkirakan menurut hitungan hasil yang di dapat dari panen ini adalah 6,76 Ton/Hektar, kalau saja bisa ditingkatkan saja sampai 7 Ton Gabah Kering Giling ( GKG ), kabupaten Garut bisa surplus beras sampai 50 ribu ton.

” Saat ini kita surplusnya sedikit, makanya kita akan serius bagaimana meningkatkan hasil pertanian, untuk itu coba buat perlakuan sebagaimana yang disarankan oleh Pak Surya, kita ingin tahu berapa produksi hasil padi nya nanti, coba saja satu Hektar, kalau produksinya besar kita tingkatkan lagi di lahan yang lainnya” ucap Bupati.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian Beni Yoga mengatakan, panen padi yang saat ini dilaksanakan di desa Sukaratu Banyuresmi menggunakan sistem Blok dengan dibantu oleh pemupukan dari produk bygro.

” Dengan hasil yang didapat diperkirakan untuk Gabah Kering Panen ( GKP ) seberat 8,1 Ton / Hektar, dan GKG seberat 6,76 Ton/ Hektar” terang Beni.
PENULIS : DRIX
REPORTER : Busernews19.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.