A place where you need to follow for what happening in world cup

Kasus Positif Covid-19 Garut Terus Bertambah

0 34

KAB. GARUT, Busernews19.com – Kasus positif covid-19 Kabupaten Garut bertambah lagi. Total kasus positif hingga Kamis (30/4/2020) menjadi 11 kasus.

Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Garut, kembali merilis penambahan satu kasus positif covid-19 Kabupaten Garut, Kamis (30/4/2020).

Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Garut, Ricky R Darajat menjelaskan, penambahan 1 kasus kesebelas (KC-11) ini adalah warga Kecamatan Cisurupan, laki-laki berusia 26 tahun.

KC-11 ini kata Ricky, masih memiliki korelasi dengan kasus KC-4 warga Kecamatan Cigedug.

“Hasil temuan ini ada korelasinya dengan temuan sebelumnya di (Kecamatan) Cigedug (KC-04), mengingat pengambilan sampel swab dilakukan pada saat tracing dan tracking tanggal 22 April 2020 di Puskesmas Cisurupan,” ujarnya dalam keterangan rilisnya.

” Menindaklanjuti hasil temuan KC-11 ini, maka Dinas Kesehatan Kabupaten Garut melakukan respon cepat untuk tracing dan tracking, dan tentunya, sebelum kegiatan tersebut dilakukan surveilans terhadap kontak erat risiko tinggi,” ujar Ricky.

“Atas hasil kegiatan surveilans ini diperoleh data terdapat sebanyak 126 orang tersebar 3 (tiga) Lokasi yaitu di Puskesmas Cisurupan, tempat tinggal KC-11, dan keluarga lainnya yang ada di beda kecamatan. Untuk kegiatan tracing dan tracking itu sendiri akan segera dilakukan dalam waktu dekat ini,” ujarnya.

Saat ini kata Ricky KC-11 sudah menjalani penanganan medis di RSUD dr Slamet Garut.(hendra/biro Garut).

PENULIS        :     HENDRA

REPORTER     :    Busernews19.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.