A place where you need to follow for what happening in world cup

Kades Margalaksana Cilawu Bagikan Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19.

0 15

KAB. GARUT, Busernews19.com-
Realisasikan Alokasi Dana Desa (ADD) dana gotong royong RW, yang digeser ke penanganan masyarakat terdampak sosial ekonomi akibat Corona Virus Disease (Covid-19). Kepala Desa Margalaksana Kecamatan Cilawu Kabupaten Garut, bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cilawu, serta tim relawan Gugus Tugas Covid-19, bagikan ribuan paket sembako, bagi warga penerima manfaat diluar bantuan pemerintah yakni non bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT).

Pantauan busernews19.com, Kepala Desa dan tim relawan Gugus Tugas Covid-19 Desa Margalaksana, membagikan bantuan yang langsung diserahkan kepada warga masyarakat dengan cara door to door ke rumah warga, pada Sabtu (03/04).

Kepala Desa (Kades) Margalaksana, Kecamatan Cilawu, Wawan, menuturkan, paket bantuan sembako yang berisikan beras, mie Instan dan minyak goreng ini disalurkan oleh Kepala Desa bersama tim relawan Gugus Tugas Covid-19 Desa Margalaksana dengan cara door to door ke rumah warga,paket yang dibagikan sekitar 1300 paket sembako,ucapnya.

“Selain sembako, ada juga pembagian masker bagi seluruh warga masyarakat, termasuk kegiatan Penyemprotan disinfektan di lingkungan dan area publik,karena aturan saat ini masker sangat penting apabila masyarakat hendak ke luar rumah,juga Physical Distancing serta lingkungan yang bersih penting dalam upaya mencegah virus Covid 19,ucap Kades, Sabtu (02/05).

Danramil 1114 Cilawu, Kapten Inf Edi Subekti, di sela kegiatan menyampaikan, bahwa dimasa penanganan Corona ini, intensitas kerja pemerintah Desa cukup tinggi, dan kami berharap baik Babinsa maupun Bhabinkamtibmas, sinergi dan melekat dengan pemerintah desa.

“Babinsa dan Bhabinkamtibmas itu harus melekat dengan desa dan bersinergi, sehingga dalam kegiatan bisa bersama-sama, dan kami pun Forkopimcam siap membantu semaksimal mungkin,” kata Danramil.

Camat Cilawu, Dra Mekarwati M Si, menyebutkan, dalam kegiatan pembagian bantuan dari ADD tersebut sudah hampir seluruhnya melaksanakan, dan semuanya melaksanakan sesuai dengan hasil musyawarah di desanya masing-masing,serta transparansi dan sosialisasi dibutuhkan saat ini,agar masyarkat lebih.mengerti dengan keadaan saat ini.

“Tinggal satu desa lagi yang akan melaksanakan, dan rencananya pada hari Senin lusa,” tutur Camat.

Lanjut disampaikan Camat, pihaknya selalu melakukan monitoring dalam pelaksanaan di semua desa, dan semuanya relatif kondusif, dan masyarakat sangat merasa terbantu dengan bantuan dari dana gotong royong tersebut, meskipun jumlah yang diterima variasi karena jumlah sasaran yang diterima masing-masing desa jumlahnya berbeda,

“Mudah-mudahan, bantuan yang diterima oleh masyarakat ini bermanfaat, setidaknya bisa meringankan beban kebutuhan sehari-hari, yang memang saat ini sangat dibutuhkan,”
Dikarenakan untuk saat ini banyak masyarakat yang hilang sebagian penghasilannya di tengah Pandemi ini,ucapnya.

Sementara Kapolsek Cilawu, Kompol Saepulloh, pihaknya akan selalu hadir dan mengawasi serta mengawal, agar bantuan program pemerintah ini sampai kepada yang memang berhak,dan POLRI akan selalu menjadi Garda terdepan dalam hal Penanganan Wabah Virus Corona.

“Kami punya kewajiban, mengamankan, mengawasi dan mengawal bantuan sampai kepada yang berhak. Sampai saat ini kami Forkopimcam, kemudian empat pilar, karena sekarang tambah dengan dari kesehatan, juga turun ke desa.tiga pilar ini yakni Kepala Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas. Kami turun kelapangan dan sejauh ini, Alhamdulillah, kegiatan aman, lancar dan situasi Kondusif,” pungkasnya.

PENULIS         :  DRIX/  ABAH

REPORTER      :  Busernews19.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.