A place where you need to follow for what happening in world cup

Ditengah Pandemi Covid 19 Serikat Pelajar Muslimin Indonesia (SEPMI) Banyuresmi Gelar Baksos

0 83

KAB. GARUT, Busernews19.com – Upaya meringankan beban masyarakat di tengah wabah penyebaran COVID-19 saat ini, kembali di respon oleh Serikat Pelajar Muslimin Indonesia (SEPMI) Anak Cabang Banyuresmi Kabupaten Garut.

Aksi kemanusiaan tersebut dilakukan dengan berbagi paket sembako untuk warga Desa Sukakarya Kecamatan Banyuresmi, Senin sore (4/5).

Saat ditemui busernews19.com Koordinator Lapangan Nadila Eka Puspa Rahadian mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial dalam membantu pemerintah dan masyarakat memerangi penyebaran COVID-19

Dampak pandemi ini buat masyarakat sangat signifikan, baik sosial maupun ekonomi,” ujarnya.

“Kita harap bantuan sembako ini dapat meringankan beban masyarakat di saat masyarakat membutuhkannya” tuturnya.

Ia juga menuturkan kegiatan tersebut menggambarkan budaya gotong royong sebagai ciri khas masyarakat Indonesia , khususnya saat sedang terjadi di tengah Pandemi Covid 19.

“Aksi gotong royong ini cermin budaya kita. Meskipun terlihat kecil, namun semoga dapat menjadi pemantik bagi masyarakat lainnya untuk saling membantu di tengah pandemi ini,” pungkasnya.

Semoga ujian ini bisa dilalui dengan penuh kesabaran dan keikhlasan,” tandasnya.

Salah satu anggota aksi Akmal Fauzan Muhammadi mengatakan aksi sosial dengan berbagi paket sembako menyasar kepada masyarakat ekonomi ke bawah yang terkena dampak ekonomi akibat pandemi,

ia juga berharap tidak hanya SEPMI saja yang peduli, Pemerintah atau Organisasi Organisasi lainnya juga sangat ditunggu masyarakat uluran tangannya di saat wabah atau bencana ini.

“Kita memang menyasar masyarakat yang terkena dampak ekonomi akibat COVID-19. Ini semoga dapat bermanfaat terhadap saudara-saudara kita yang membutuhkan,” katanya.

Salah seorang penerima bantuan merasa bersyukur atas bantuan Sembako yang diberikan. “Kami sangat berterimakasih sekali pada tim (SEPMI) yang telah membantu kami di tengah wabah saat ini,”ucapnya.(Drix)

Leave A Reply

Your email address will not be published.