A place where you need to follow for what happening in world cup

Keluarga Tidak Mampu Di Bayah Lolos Dari Bantuan Pemerintah, Dinsos Lebak Hanya Diam

0 115

Lebak, Busernews19.com – Bantuan sosial yang seharusnya menyerap kepada masyarakat yang benar-benar tidak mampu, dan membutuhkan ternyata hanyalah sebuah pencitraan belaka, terbukti banyaknya bantuan sosial yang tidak tepat sasaran membuktikan bahwa bobroknya Dinas sosial yang tidak melakukan bansos tepat sasaran.

Seperti hanya Adsira warga kampung Sukajaya Rt 01/02 desa Bayah Timur Kec. Bayah, yang dimana dalam menjalankan hidupnya harus hidup mengandalkan belas kasihan dari tetangga dan orang lain, namun anehnya Adsira (82) suami dari Maryunah (73), tidak pernah tersentuh oleh bantuan pemerintah, baik pemerintah pusat atau pun pemerintah daerah.

 

Menurut Adsira (82) saat dihubungi menjelaskan,”Saya sudah bertahun- tahun hidup seperti ini, saya pun punya 2 anak laki-laki, namun keduanya sudah berpuluh-puluh tahun tidak datang-datang, saya terpaksa hidup berdua, mengandalkan belas kasihan dari tetangga dan orang lain yang prihatin melihat keadaan saya,”jelasnya.

Inilaj rumah warga bayah yang tidak diperhatikan oleh pemerintah

Hal itu dibenarkan oleh tetangga sekampungnya, bahwa pasangan suami istri itu tidak bekerja karena sudah lanjut usia dan sekarang hanya mengandalkan pada tetangga yang merasa iba kepada Adsira.

“Memang saya sebagai tetangganya merasa prihatin kepada pasangan adsira dan Maryunah dimana sudah lanjut usia tidak ada keluarga, dan hanya mengandalkan belas kasihan dari para tetangga. Bantuan pemerintah seperti Program sembako dan PKH dia tidak pernah menerimanya,”jelas salah seorang tetangga Maryunah, elisnawati selasa ( 05/05 ).

Akibatnya pasutri Adsira dan Maryuna harus hidup dalam belas kasihan tetangga tanpa ada belas kasihan pemerintah,baik pemerintah desa, kecamatan daerah dan pusat, seakan mereka tutup mata dan tutup telingan dengan adanya pasutri yang hidupnya dibawah garis kemiskinan.

Maka dari itu perlu adanya evaluasi terhadap Dinas Sosial Provisi Banten dan Kabupaten, agar cara pendataan penduduk miskin yang berhak menerima bantuan sosial tidak dimanipulasi.

PENULIS : M.UKI

REPORTER. : busernews19.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.