A place where you need to follow for what happening in world cup

Bupati Garut Salurkan Bantuan Langsung Tunai Mulai Senin Depan

0 70

KAB.GARUT, Busernews19.com- Pemerintah kabupaten Garut rencananya Senin Depan (11/05), akan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai ke 21 kelurahan dan desa di wilayah kabupaten Garut saat ditemui di Crisis Center Covid-19 Garut. Rabu (06/05).

Bantuan tunai untuk warga miskin kata Rudy Gunawan hanya diperuntukan yang berdomisili di wilayah Kelurahan dan diluar penerima PKH dan BPNT.

” Bantuan yang akan diberikan berupa uang tunai Rp 300 ribu/ bulan selama 4 bulan, yang mulai diserahkan Senin depan” ucapnya kepada sejumlah awak media

Rudy menambahkan bantuan ini disalurkan bagi warga yang terdampak Covid 19 di Kabupaten Garut.

untuk wilayah desa dan kelurahan, untuk Desa terkaper oleh BLT dari Dana Desa dengan bantuan 600 ribu/bulan untuk 3 bulan, untuk wilayah kelurahan,Pemkab Garut memberikan 300 ribu untuk 4 bulan” terangnya.

Disinggung terkait PSBB hari ini, Bupati menyampaikan belum bisa dievaluasi secara menyeluruh, tetapi dari seluruh cek point yang ada sudah berjalan dengan baik, bahkan dibeberapa tempat telah inisiatif membangun cek point secara mandiri.

Bupati juga berharap masyarakat dapat bekerja sama selama pelaksanaan PSBB di Kabupaten Garut agar semuanya berjalan lancar sampai akhirnya,yang paling penting masyarakat apabila keluar rumah wajib memakai masker karena itu salah satu pencegahan Virus Corona.

” Pemberlakuan PSBB kan baru satu hari, kita belum bisa mengevaluasi lebih jauh, evaluasi bisa dilakukan setelah berjalan 5 hari atau lebih, tetapi secara keseluruhan dibeberapa cek point sudah berjalan baik, bahkan banyak wilayah desa yang membangun cek point secara mandiri ” supaya percepatan penanganan Covid 19 di wilayah Garut segera teratasi pungkasnya.

PENULIS      :     DRIX

REPORTER   :    Busernews19.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.