A place where you need to follow for what happening in world cup

Kades Mandalasari Siap Salurkan BLT DD Bagi 152 Warga

0 34

KAB. BANDUNG, Busernews19.com- Covid-19 yang telah merusak berbagai sektor dalam penyebarannya, menyebabkan banyaknya masyarakat kehilangan pekerjaan bahkan sektor ekonomi pun lumpuh, dan banyak masyarakat yang hilang pekerjaannya.

Untuk mengantisipasi hal itu, pemerintah mengintruksikan kepada kepala desa untuk menyisihkan sebagian anggaran dana desa, untuk membantu masyarakat yang tidak mampu dan miskin baru (misbar).

Demi membantu warganya, pemerintah desa Mandalasari Kec. Cikancung, akan memberikan batuan langsung tunai (BLT) yang diambil dari anggaran dana desa, untuk 152 warga yang terdampak covid-19.

Hal ini diungkapkan oleh kepala desa Mandalasari Ahmad Kansa, saat musyawarah dengan RT/Rw dan tokoh masyarakat, dalam musyawarah itu diambil kesimpulan dan keaepakatan bahwa 152 warga desa Mandalasari mendapatkan BLT sebesar Rp. 600 ribu.

“Saya sudah melakukan verifikasi dan validasi data pemerima BLT DD, dan telah disepakati dalam musyawarah desa yaitu 152 KK akan diberi BLT DD sebesar Rp. 600ribu per bulan, selama 3 bulan. Kriteria yang mendapatkan bantuan adalah jompo dan masyarakat yang benar- benar miskin dan tidak mendapat bantuan dari pemerintah, baik PKH maupun Program sembako,”Tandas Kepala desa Mandalasari Ahmad Kansa.
PENULIS : WAWAN KELING
REPORTER : Busernews19.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.