A place where you need to follow for what happening in world cup

Pemdes Sarimahi Salurkan BLT DD Kepada Warga Terdampak Covid-19

0 48

KAB. BANDUNG, Busernews19.com-Dalam upaya membantu masyarakat yang terdampak covid-19 dibidang ekonomi, kepala desa Sarimahi Kec. Ciparay selasa (12/05) menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT).

Pembagian BLT desa Sarimahi yang diambil dari anggaran Dana Desa sebesar 30 persen dari penerimaan Dana Desa sebesar Rp. 1,1 miliyar itu, dibagikan kepada 175 keluarga penerima manfaat (KPM).

Menurut Kades Sarimahi Yusup saat dihubungi mengatakan,”Pembagian BLT DD ini diperuntukan bagi warga yang terdampak covid-19, yang dimana dengan adanya covid-19 banyak warga yang terdampak dalam segi ekonomi,”Jelas Kades Sarimahi.

“Selain itu juga bantuan langsung tunai dari dana desa ini, diwajibkan untuk warga non PKH dan non BPNT, agar diharapkan masyarakat yang terdampak covid-19 terutama masyarakat misbar, jompo serta warga yang tidak mampu yang belum terkaper oleh bantuan pemerintah,”jelas Yusup.

“Saya pun berharap kepada 175 KPM yang menerima BLT ini supaya memanfaatkan bantuan ini bagi menyambung hidup selama dalam masa pandemi covod-19, dan jangan sampai dipergunakan untuk membeli barang – barang selain dari kebutuhan pokok sehari-hari,”Tandas Kades Sarimahi Yusup.
PENULIS : DEDEN DENIS
REPORTER : Busernews19.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.