A place where you need to follow for what happening in world cup

Kades Serangmekar Ciparay Salurkan BLT DD Kepada 242 KPM

0 67

KAB. BANDUNG, Busernews19.com-Digulirkannya dana desa dalam kondisi pencegahan wabah covid-19, sangat membantu sekali kepada masyarakat yang terdampak covid-19.

Pasalnya disaat masyarakat yang terdapak covid-19 yang dimana sangat membutuhkan bantuan baik itu sembako atau pun materi, akibat dampak pencegahan penyebaran covid-19, kini masyarakat merasa terbantu dengan adanya pembagian BLT DD yang disalurkan oleh pemerintahan desa Serangmekar.

Pemdes Serangmekar saat melaksanakan penyaluran BLT DD kepada warga yang terdampak covid-19

Dalam pembagian BLT DD didesa Serangmekar yang dilaksanakan kamis (14/05), berjalan dengan lancar dan masyarakat penerima manfaat pun merasa terbantu dengan digulirkannya BLT DD.

“Saya sangat berterima kasih sekali kepada pemerintah desa Serangmekar atas bantuan BLT ini, mudah-mudah BLT ini menjadi berkah dan barokah buat saya, juga kepada pemerintah desa selalu dimudahkan segala urusan dan rezekinya,”jelas salah seorang KPM.

Sementara itu menurut Kepala desa Serangmekar Asep Taofik menjelaskan,”sesuai dengan aturan permendes nomer 6 tahun 2020, kepala desadiwajibkan menyisihkan anggaran dana desa bagi masyarakat terdampak covid-19, yang dimana sesuai dengan aturan desa Serangmekar yang mendapatkan 1,2 miliyar dana desa diwajibkan menyisihkan 35 persen untuk penanganan covid-19,”jelas Kades Serangmekar.

“Dengan demikian saya menyalurkan BLT DD sebanyak 242 KPM yang ada didesa saya ini, yang dimana diutamakan warga jompo juga masyarakat non PKH dan non BPNT atau program sembako,”Tandas Asep Taofik.
PENULIS : DEDEN DENIS
REPORTER : Busernews19.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.