A place where you need to follow for what happening in world cup

Pemkab Cirebon Salurkan 42,4 Ton Beras &  Uang Oprasional KE Dapur Umum Desa 

0 40

CIREBON, Buser News 19.com-Berbagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan, baik oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, agar masalah penyebaran Covid-19 segera musnah dari negeri ini.

Seperti halnya pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Kabupaten Cirebon, yang dampaknya sangat dirasakan langsung oleh  berbagai kalangan masyakat sampai ke pelosok desa.

Bertempat di Aula Pendopo Bupati Cirebon, Pemkab Cirebon menyalurkan  bantuan 42,4 ton beras dari Bulog, dan uang oprasional untuk dapur umum di seluruh desa yang ada di Kab. Cirebon yang bersumber dari sumbangan sukarela Aparat Sipil Negara (ASN) Provinsi Jawa Barat.

Bantuan tersebut, akan digunakan untuk mendukung Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu), yang akan dikelolah oleh Pengurus PKK dimasing-masing wilayah, yang tiap-tiap dapur umum desa akan mendapatkan bantuan sebanyak 1 kwintal beras dan biaya operasional sebesar Rp. 1 juta.

Giat penyaluran bantuan itu, secara simbolis diberikan Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Cirebon, Nunung Rosmini Imron Rosyadi, kepada salah satu Ketua Tim Penggerak PKK kecamatan, di Aula Pendopo Bupati, pada hari Rabu (13/05).

Hal tersebut, sebagai tindak lanjut arahan dari Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya Ridwan Kamil, mendorong semua kecamatan dan kelurahan/desa di Jawa Barat untuk membuka dapur umum selama pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tingkat Provinsi Jawa Barat.

Dalam sambutannya Bupati Cirebon Drs. H. Imron Rosyadi menerangkan, bahwa “ Seluruh desa di Kabupaten Cirebon yang berjumlah 420 desa, semuanya membangun dapur umum dan membuat nasi bungkus. Gerakan ini untuk membantu kebutuhan makanan, kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, terutama warga yang menjalani isolasi.

Lebih lanjut Imron berharap agar PKK di masing-masing kecamatan, untuk bisa bekerjasama dengan Baznas kecamatan, dalam menggalang zakat dan sodakoh dari masyarakat, yang nantinya akan disalurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19, pungkasnya.

PENULIS : KADULO & WAHYU WIJAYA
REPORTER : Busernews19.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.