A place where you need to follow for what happening in world cup

BPNT di Kecamatan Sumber Mulai Disalurkan

0 51

CIREBON, Busernews19.com-Bantuan panagan non tunai (BPNT) di wilayah Kecamatan sumber Kabupaten Cirebon mulai disalurkan, kamis(15/05). Tahun ini, bantuan yang disalurkan ke keluarga penerima manfaat (KPM) berupa sembako.

Paket sembako yang disalurkan terdiri dari beras, telur ayam, tahu, tempe, buah-buahan, serta paket sayuran dengan total seniali Rp 200 ribu. Pembagian tersebut disalurkan melalui E-Warung, salah satunya di kelurahan gegunung kecamatan sumber, sabtu(16/05).

Menurut kertua BPNT kelurahan gegeunung Maman cs menjelaskan di kelurahan kami gegunung…tercatat ada 385 KK lebih penerima BPNT dari 14 RT dari 5 RW ..dan mulai di bagikan dari hari Kamis kemarin sampai hari Senin besok karena terhambat waktu tapi saya dan tim berusaha semampu agar cepat selesai agar masyarakat tenang,”ujarnya

Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan sumber Rajid mengatakan, jumlah KPM di kecamatan setepat kurang lebih sebanyak 4.487. Sebelumnya, dia mengungkapkan, mereka menerima Rp110 per bulan. Namun, pada awal tahun 2020 ini mengalami kenaikan menjadi Rp150 ribu. Kemudian, di bulan Maret-April naik lagi menjadi Rp200 ribu karena adanya pandemic Covid-19.

“Tentunya juga semuanya berbentuk paket sembako, yaitu beras medium ataupun premium, telur, daging (ayam atau sapi), tahu, tempe, sayuran dan juga buah,” paparnya.

Namun, lanjut dia, semua barang tersebut menyesuaikan harga eceran tertinggi (HET) yang dikeluarkan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Cirebon. Bahkan, total sembako yang diberikan juga harus senilai Rp200 ribu. Untuk teknis penyalurannya, diserahkan ke E-Warung masing-masing.

Rajid mengungkapkan, dalam menyediakan bahan paket bantuan sembako tersebut para agen atau E-Warung harus sesuai ketentuanya, baik harga maupun kualitas. Apabila hal tersebut tidak sesuai, maka kata dia, para KPM memiliki hak untuk meminta E-Warung untuk memperbaikinya.

“Mudah-mudahan dengan distribusikanya bantuan ini masyarakat GEGUNUNG Kecamatan sumber terutama penerima manfaat bantuan ini dapat memanfaatkanya dengan baik. Bantuan ini juga diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat di tengah merebaknya pandemi virus Corona yang tengah mewabah,” tandasnya.

PENULIS      :    WAHYU WIJAYA

REPORTER  :     Busernews19.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.