A place where you need to follow for what happening in world cup

Sat. Brimob Polda Jabar Gencar Sampaikan Edukasi Terkait Memutus Mata Rantai Covid-19

0 31

KAB. GARUT, Busernews19.com,- Semakin Maraknya Penyebaran Wabah Covid-19 menjadi Pusat Perhatian Dunia termasuk Satuan Brimob Polda Jaba dalam menyampaikan Edukasi terkait bagaimana memutus Mata rantai Penyebaran Covid-19.Rabu 20 Mei 2020.

Sehingga Satuan Brimob Polda Jabar Kompi 4 Batalyon A Pelopor Gencar memberikan Edukasi kepada Masyarakat agar tidak tertular yakni menjelaskan Social Distanching dan Bagaimana Caranya Melaksanakan Pola hidup sehat dan Bersih (PHBS).

Bharatu Ajun Permana anggota Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar menyambangi pangkalan Ojek untuk memberikan edukasi tentang Virus Covid-19 mulai dari penyebarannya yang cepat, tingkat bahayanya, sampai cara pencegahannya.

Sementara menurut Bharatu Ajun Permana mengatakan, saat ini kami memberikan Edukasi di salah Satu pangkalan Ojeg di wilayah Kabupaten Garut, menjelaskan bagaimana asal muasal Virus ini berada.

“Dikatakanya, juga memberikan himbauan bahayanya Wabah ini jadi menyepelekan karena virus ini sangat mematikan, maka semoga saja dengan diberikannya pemahaman ini masyarakat dapat mematuhi anjuran dari Pemerintah,” ujarnya.

Lanjut Ajun Permana, Apabila selesai beraktivitas jangan lupa cuci tangan dengan sabun dengan menggunakan air mengalir dan istirahat lah yang cukup demi terhindar dari penularan Covid-19.

Sementara Menurut Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K melalui Danki 4 Batalyon A Pelopor Iptu R. Hasan Sadikin mengatakan, kami Brimob Jabar akan terus mengupayakan pencegahan penyebaran Virus Corona di Provinsi Jawa Barat.

Ia menuturkan, salah satunya dengan cara memberikan himbauan secara terus menerus kepada Masyarakat serta mengingatkan untuk menjaga kesehatan diri maupun keluarga, tidak lupa menjaga jarak, apabila keluar Rumah ada keperluan mendesak selalu menggunakan Masker guna memutus rantai penularan Virus Covid-19 ini,” tandasnya.

PENULIS     :   REDAKSI

Leave A Reply

Your email address will not be published.