A place where you need to follow for what happening in world cup

Kades Mekarsari Berikan BLT DD Secara langsung kepada KPM

0 48

KAB. BANDUNG, Busernews19.com-Baru- baru ini kepala desa Mekarsari Sukamto Wijaya, mendatangi warga-warga jompo yang tidak diperhatikan oleh pemerintah pusat, baik dari PKH, dan BPNT atau Program Sembako.

Dengan dibarengi rasa peduli terhadap masyarakatnya Sukamto Wijaya memberikan BLT-DD kepada para jompo yang tidak terdata sebagai penerima PKH dan Program sembako.

Kepala Desa Mekarsari Sukamto Wijaya saat memberikan BLT-DD kepada warga yang sakit

Sesuai dengan juklak dan juknis tentang BLT -DD, kades Mekarsari Kecamatan Ciparay membagikan BLT-DD Kepada 250 KK yang terdampak covid-19, sebesar Rp. 600 ribu per KPM. Pembagian yang disalurkan langsung kepada keluarga penerima manfaat, diharapkan dapat membantu warga selama pandemi covid-19.

Menurut Kades Mekarsari Sukamto Wijaya saat dihubungi mengatakan,”Saya sangat bersukur sekali bisa membagikan BLT – DD menjelang Idul fitri, dimana saat warga membutuhkan dan disaat dibutuhkan, saya bisa berbagi dengan masyarakat walaupun ini adalah anggaran dari pemerintah,”jelas Kades Mekarsari.

“Penerima BLT-DD ini adalah warga non PKH, non BPNT dan masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan apapun, serta masyarakat yang dibawah garis kemiskinan serta warga jompo. Saya pun atas nama pemerintahan desa Mekarsari, berpesan kepada warga yang menerima BLT -DD untuk mempergunakan uang tersebut, untuk kebutuhan sembako selama adanya pencegahan covid-19,”Ungkap Sukamto..

Sementara itu, salah satu warga yang menerima BLT – DD sangat berterima kasih sekali dengan diberikannya bantuan itu, karena disaat dibutuhkan sekali BLT-DD cair untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. “Saya ucapkan terima kasih kepada pemdes Mekarsari yang telah memberikan bantuan 600 ribu kepada warga, insyaalloh ini sangat bermanfaat bagi saya dan bagi warga yang telah menerima bantuan ini,”Tandasnya..
PENULIS : DEDEN DENIS
REPORTER : Busernews19.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.