A place where you need to follow for what happening in world cup

Desa Manggungharja Salurkan BLT -DD Kepada warga Penerima

0 65

KAB. BANDUNG, Busernews19.com-Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang sekarang sedang digencarkan ditiap -tiap desa oleh Pemerintah desa, diharapkan dapat membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi covid-19.

Seperti halnya desa Manggungharja Kec. Ciparay Kab. Bandung, yang dimana desa itu menyalurkan BLT -DD pada sabtu (23/05) dengan total penerima BLT-DD sebanyak 180 KPM.

Dalam pelaksanaan pembagian BLT-DD yang digelar di GOR desa Manggungharja kecamatan Ciparay, warga penerima adalah hasil dari verifikasi data dari bawah yang dikerjakan oleh Tim BLT-DD Manggungharja, agar tidak terjadi double penerima.

Menurut Kepala Desa Manggungharja Deden Toha S.T, saat dihubungi mengatakan,” Pembagian BLT- DD ini, diharapkan dapat membantu masyarakat yang terdampak pencegahan covid-19, sedangkan supaya tepat sasaran saya mengadakan verifikasi data yang layak menerima BLP-DD, dengan bekerjasama RT, RW, Puskesos, BPD dan jajaran Pemerintahan desa Manggungharja,”Jelasnya.

“Semua itu dilakukan agar tidak terjadi double anggaran, kalau sudah validasi data para KPM tidak akan menerima bantuan double dan hasilmya jajaran Pemdes puas, masyarakat pun merasa puas dengan bantuan yang tepat sasaran,”Terang Kades Manggungharja.

Pembagian BLT- DD sebesar Rp. 600.000 per KK diharapkan dapat membantu masyarakat yang terdampak pencegahan penyebaran covid-19 , diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya agar bantuan ini bisa dinikmati oleh para penerima haknya.

“Alhamdulilah, saya sangat berterima kasih kepada pemerintah desa yang telah memberikan bantuan sebesar Rp. 600ribu, mudah-mudahan ini bermanfaat bagi saya, sebagai warga yang tidak mampu, bantuan yang tepat sasaran dan tepat pembagian, untuk itu saya ucapkan banyak terima kasih kepada jajaran pemerintah desa Manggungharja,”Pungkas Ujang.
PENULIS : DEDEN DENIS
REPORTER : Busernews19.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.