A place where you need to follow for what happening in world cup

Disperindag Kab. Bandung Buka Posko Pemeriksaan Rapid Test Penegakan Disiplin Di Pasar Majalaya

0 10

Gugus tugas Kab. Bandung Buka Posko Pemeriksaan Rapid Test Penegakan Disiplin Di Pasar Majalaya

KAB. BANDUNG, Busernews19.com- Upaya tim Gugus Tugas penanganan covid-19 untuk wilayah Kab. Bandung dalam mengahadapi New Normal, menggelar kegiatan rapid test bagi para pedagang pasar dan pembeli yang ada dipasar Majalaya.

Kegiatan rapid test yang ditargetkan sebanyak 250 orang itu hingga berita ini diturunkan hanya 2 yang terditeksi reaktif, dan sudah dibawa untuk dilakukan swab test.

Dalam rapid test itu, diturunkan puluhan tenaga medis dari Dinas Kesehatan yang dibantu oleh TNI, Polri, satpol, Disperindag serta Muspika Majalaya. Rapid test yang bertujuan untuk mencegah penyebaran covid-19.

Menurut Dandim 0624 Letkol Inf. Dony Ismuali Bainuri S.Hub, Int. M. A S.S.S,”Dalam kegiatan rapid test dipasar Majalaya ini, selain dalam rangka menghadapi new normal juga memberikan memberikan pemahaman kepada masyarakat agar selalu berhati -hati karena virus ini masih ada ditengah-tengah kita,”jelasnya.

Jadi masyarakat harus hati-hati dan selalu waspada juga selalu berpegang pada protokol kesehatan yaitu menggunakan masker, selalu cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan,”Ungkap Dony Ismuali Bainuri.

Sementara itu Camat Majalaya Ika Nugraha, saat dimintai keterangan mengatakan,”Saya sangat mendukung sekali, dengan adanya rapid test ini karena untuk lingkungan pasar banyak warga pembeli dari luar kecamatan Majalaya, dan hasilnya ada 2 orang yang dibawa untuk dilanjutkan swab test,” jelas Camat Majalaya.

PENULIS : REDAKSI

Leave A Reply

Your email address will not be published.