A place where you need to follow for what happening in world cup

Satpol PP Jabar Terjun Langsung Beri Arahan Kepada Pemilik Dan Pegawai Galian

0 87

KAB. BANDUNG, Busernews19.com-Kepala Satpol PP Provinsi Jawa Barat Haryadi Wargadibrata menugaskan jajarannya di Satpol PP Provinsi Jawa Barat yaitu Syarif Setiadi, SH. MAP (Kasi Lidik Sidik) , Dadang Rudiyana, SIP MAP (Kasi Penindakan),Komarudin (Penyidik Pegawai Negeri SIpil),Dadang (Penyidik Pegawai Negeri SIpil) dan Ir. Bambang Tirtoyuliono sebagai Kepala Dinas ESDM Provinsi Jawa Barat.

Dalam kegiatan itu, jajaran Satpol PP Prov. Jabar memberikan pembinaan terhadap para penambang Galian Tanah Merah diempat titik lokasi salah satunya di desa Sukajaya, Kecamatan Sukatani, yang dimana ada satu galian C yang belum memiliki Izin Usaha Pertambangan.

Menurut Kepala Satpol PP Prov. Jabar Haryadi Wargadibrata, saat dihubungi mengatakan,” Pembinaan ini adalah sebagai upaya pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam mensosialisasikan perizinan bidang pertambangan, juga sebagai upaya tertib pertambangan,”katanya.

” Maka segala kegiatan galian dihentikan untuk sementara sampai izin di selesaikan sesuai prosedur yang berlaku, sedangkan bangi para penambang, nantinya akan diberikan pengarahan dan sosialisasi bagaimana mengurus izin pertambangan,”Ungkap Kasat Pol. PP Prov. Jabar.

Sosialisasi yang digelar Satpol PP Prov. Jabar, adalah salah satu bukti kepedulian terhadap para penambang dan pemilik lokasi itu, supaya mereka dapat terjamin dan dilindungi oleh undang-undang, karena satu hal dalam penambangan sumber daya alam, terdapat kerawanan yang harus diperhatikan.

“Untuk itu saya menerjunkan satuan kami untuk memberikan sosialisasi dan arahan agar mereka mengerti dan memahami segala aturan yang berlaku. Maka dari itu jajaran Satpol PP jabar, akan selalu mengawal dan memperhatikan aspek-aspek lingkungan serta keselamatan para pekerja,”Tandas Kasat Pol. PP Provinsi Jabar.
PENULIS : REDAKSI

Leave A Reply

Your email address will not be published.