A place where you need to follow for what happening in world cup

Tarif Surat Keterangan Sehat Di Puskesmas Dan RSUD Cicalengka Mencapai Rp. 400.000

0 1.385

KAB. BANDUNG, Busernews19.com-Musim Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) telah dibuka dan masyarskat yang akan menyekolahkan anaknya, baik SD, SMP dan SMA, harus mempersiapkan mengumpulkan dokumen-dokumen persyarakatan untuk masuk sekolah, tak terkecuali surat keterangan sehat.

Namun ada yang aneh dalam pembuatan surat keteranagan sehat di Puskesmas dan RSUD Cicalengka, pada jumat (12/06) salah seorang warga Kampung Pamoyanan desa Panenjoan, untuk membuat surat keterangan sehat anaknya harus membayar sebesar Rp. 400.000,- dengan alasan pembuatan keterangan sehatnya harus melalui rapid test.

Ini membuat warga itu kalang kabut, dan tercengang setelah diberitahukan tarif Surat Keterangan Sehat (SKS) sebesar Rp. 400.000,- dengan alasan anaknya harus melalui rapid test, jadi tarif untuk membuat Surat keterangan sehat sebesar Rp. 400.000,-.

Menurut orang tua siswa Ali yang pada saat itu mendampingi anaknya membenarkan hal itu,”Memang benar, tarif untuk membuat surat keterangan sehat di Puskesmas dan RSUD Cicalengka ditarif dengan Rp. 400.000,-, hal ini terjadi sama saya, dimana pada saat itu saya akan membuat surat keterangan sehat untuk anak saya,”jelasnya.

“Awalnya saya membuat surat sehat itu di Puskesmas Cicalengka biar bisa murah, namun ternyata biaya pembuatannya sebesar Rp. 400.000,- dengan alasan harus melalui rapid test, karena mahal saya pun mencoba untuk membuat surat keterangan sehat untuk anak saya ke RSUD Cicalengka, namun ternyata sama juga RSUD Cicalengka memasang tarif 400.000, dengan alasan harus memalui rapid test,” Ungkap Ali.

Dengan rasa kecewa Ali pun menanyakan undang -undang dan perda pembuatan surat keterangan sehat yang tarifnya cukup fantastis itu,” Undang-undang menkesnya mana dan perdanya mana kalau memang biaya pembuatan surat keterangan sehat sebesar Rp. 400.000,-. Saya ingin tahu kenapa harus sebesar itu dan harus melalui rapid test,” Geram Ali.

Karena mahalnya pembuatan surat keterangan sehat di Puskesmas dan RUSD Cicalengka Ali beserta anaknya pun berangkatlah kerumah sakit swasta, dan alhasil pembuatan surat keterangan di rumah sakit swasta hanya sebesar Rp. 15.000,- tanpa ada biaya itu dan ini.

PENULIS : REDAKSI

Leave A Reply

Your email address will not be published.