A place where you need to follow for what happening in world cup

Kunjungan tim Divisi Pengamanan dan Penanganan, Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 Jabar ke Kab. Cianjur

0 47

KAB. CIANJUR, Busernews19.com-Bersama jajaran Gugus Tugas Covid19 Kab. Cianjur dipimpin Ketua Harian Sekda Cianjur melakukan monitoring pelaksanaan protokol kesehatan persialan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ke Pasar Cipanas Cianjur.

 

Dalam kunjungan tersebut, Kadis Pariwisata dan Budaya Provinsi Jawa Barat selaku Koordinator Sub Divisi Pengamanan Massa dan Penegakan Aturan (Wasmagaktur) menyampaikan bahwa penerapan protokol kesehatan di tempat publik seperti pasar cukup baik namun harus lebih ditingkatkan karena terbukti masih banyak pengunjung maupun pedagang yang tidak menggunakan masker maupun menjaga jarak.

Pemantauan selanjutnya ke destinasi wisata Taman Bunga Nusantara. Pengelola menyampaikan bahwa pada hari-hari sebelum pandemi Covid19, setiap weekend pengunjung mencapai 10.000 orang per hari. Koordinator Divisi Wasmasgaktur memberikan arahan bahwa pengunjung tempat wisata outdoor saat ini dibatasi maksimal 30% dari kapasitas pengunjung.

Ada yang unik di Taman Bunga Nusantara, bahwa setiap pengunjung yang telah lolos pemeriksaan suhu tubuh diberi stiker khusus “OK-Tanggap Covid-19” sebagai tanda sudah melalui thermotest dan untuk mengurangi resiko penularan Covid19.

Kunjungan berikutnya adalah kesiapan protokol kesehatan di Hotel Le Eminence. Ditempat ini sudah cukup memenuhi prosedur kesehatan, mengingat banyak tamu asing khususnya dari timur tengah, mulai dari masuk lobby, front office, lift, sampai kamar telah dipasang kelengkapan marking sign distancing, serta fasilitas hand sanitizer tersedia di banyak titik.
PENULIS    :  REDAKSI

Leave A Reply

Your email address will not be published.