A place where you need to follow for what happening in world cup

Laskar Agung Macan Ali Kunjungi Bumi Perkemahan Wisata Alam Sumur Pandan Eksotis

0 279

CIREBON, BuserNews19.com-Nama lokasi Sumur Pandan diambil dari nama Sumur Tua bernilai situs sejarah yang berada di lokasi, bertempat di Blok Kasab Desa Babakan Kecamatan Ciwaringin Kabupaten Cirebon, hari ini

Dalam kunjunganya  LASKAR AGUNG MACAN Ali ke Bumi Perkemahan dan PAUD berbasis alam Sumur Pandan.yaitu dalam rangka baksos ke anak yatim piatu dan penanaman pohon nagasari di lokasi sumur pandan.

Prabu Diaz menambahkan, pihaknya mencoba membantu masyarakat sebagai imbas dari adanya penyekatan dan PSBB karena adanya pandemic Covid-19, sehingga perekonomian menurun. Dirinya pun berharap, bantuan ini sangat berguna bagi anak-anak yatim piatu tersebut.

“Kami akan terus memberikan bantuan ini sampai pemerintah menyatakan pandemi Covid-19 ini berakhir,” ujarnya

“Awalnya konon tanah desa ini tidak produktif namun dengan penuh kreatif para pemuda disekitarnya memiliki berbagai gagasan hingga lahan ini menjadi tempat yang sangat bermanfaat untuk masyarakat sekitarnya dengan dijadikan tempat wisata alam,”

Lanjutnya, dengan lahan yang begitu indah ini nanntinya akan kita buat Destinasi Wisata Bumi Perkemahan Sumur Pandan Alam di wilayah Cirebon, dan ini mesti dioptimalkan lagi agar muncul inovasi inovasi baru dalam pengembangan tempat ini.

Sementara kuwu Desa Babakan Syatori mengatakan lahan yang akan dijadikan tempat perkemehan dan Paud berbasis alam, merupakan lahan kosong milik desa yang tidak produktif.

“Berkat keratif para anak muda di blok sekitar lahan itu kini menjadi lahan yang bagus untuk dijadikan tempat wisata alam bermanfaat, ini akan menjadi destinasi wisata alam yang nantinya bisa meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar,” papar kuwu.

Senada, menurut pendamping desa Kecataman Ciwaringin, Sofyan Ahlaf, potensi Desa Babakan itu sangat besar sekali,disamping pusat pendidikan dan pondok pesantren, desa ini bisa menjdi pilot projek yang besar destinasi wisata.

“Bumi Perkemahan Sumur Pandan Alam bisa dikembangkan dari semula tempat perkemahan menjadi tempat pelatihan,penelitian,olah raga,outbound,Seni Budaya dan lain sebagainya yang berbasis kearifan lokal di Desa Babakan ini,” kata Sofyan.

Kita harapkan peran dari Pemerintah Desa Babakan agar menganggarkan dana stimulan dari APBDESnya untuk turut mengembangkan potensi Sumber Daya Alam ini agar dapat menambah pendapatan Ekonomi bagi masyarakt desanya dan PAD desa, agar menjadi desa Mandiri karena itu salah satu amanat UU Desa No 6 tahun 2014

Eeng salah satu pengelola bumi perkemahan Sumur Pandan Alam menjelaskan, kalau dirinya bersama rekannya pemuda di blok sekitar bekerja keras untuk merubah lahan tersebut menjadi lahan yang produktif dengan melakukan babad alas selama bulan puasa.

“Dengan menata lahan tidur dari kondisi semak belukar menjadi lahan yang produktif, saat ini sudah banyak masarakat yang berjualan,,banyak masarakat,santri,siswa yg maen bola voly dan sepak bola,suasana saat ini menjadi hidup. Saya dan masyarakat blok Kasab merasa bangga bisa memiliki lahan yang bagus unutk destinasi wisata alam,” terangnya.

PENULIS        :      WAHYU WIJAYA

REPORTER    :      Busernews19.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.