A place where you need to follow for what happening in world cup

Pemdes Prajawinangun Wetan  Kaliwedi  Salurkan  Bansos Kab. Cirebon 

0 356

CIREBON, Busernews19.com– Berbagai upaya yang dilakukan oleh Pemerintah pusat maupun Pemerintah daerah dalam rangka mengurangi beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

Seperti halnya, Pemerintah Desa (Pemdes) Prajawinangun Wetan Kec. Kaliwedi Kab. Cirebon, salurkan Bantuan Cadangan Pangan yang bersumber dari Pemda Kab. Cirebon, berupa masing-masing 15 kg beras kepada 61 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), masyarakat terdampak Covid-19, Sabtu (20/06).

Pemberian bantuan ini disaksikan oleh Bhabinsa Koramil 2020 Gegesik/Kaliwedi Serka H. Rokhmat, Bhabinkamtibmas Polsek Kaliwedi Bribka R. Jaja, Ketua BPD Damiri, Petugas Puskesos dan Relawan Karang Taruna Kab. Cirebon, Ramli serta beberapa peragkat desa setempat.

Kepada awak media,  Ketua BPD Prajawinangun Wetan, Damiri menjelaskan bahwa, “ Regulasi pembagian bantuan dampak Covid-19, di Desa Prajawinangun Wetan ini, sesuai dengan aturan yang berlaku, dan sesuai dengan data yang ada, seperti BST (Kemensos), BLT-DD, Banprov, maupun bantuan bahan pangan yang sekarang dibagikan sebanyak 61 KK penerima manfaat, yang bersumber dari Pemda Kab. Cirebon, “ jelas Damiri.

Lebih lanjut Damiri menuturkan bahwa, “ Seperti halnya dengan pembagian BLT-DD di Desa Prajawinangun Wetan ini sesuai dengan Permendes no 6 tahun 2020, yang dibagikan kepada 168 KK penerima manfaat, yang masing-masing menerima 600 ribu, tutur Damiri.

Sementara itu, Kuwu Prajawinangun Wetan, Sutarno saat dihubungi media Busernews19.com membenarkan bahwa, “ Pembagian berbagai bantuan di desa kami sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, sehingga Keluarga Penerima Manfaat ( KPM), tidak ada yang tumpang tindih dalam menerima bantuan, begitu pula besarnya nomimal bantuanpun sesuai dengan ketentuan, seperti BST dari Kemensos sebanyak 221 KK masing-masing menerima 600 ribu per KPM, begitupun BLT-DD disalurkan kepada 168 KK yang masing-masing 600 ribu, jelas Kuwu Tarno.

Memang sebenarnya masih ada sekitar 223 KK yang belum mendapat bantuan dari berbagai sumber, dari jumlah keseluruhan KK yang ada di Desa Prajawinangun Wetan ini sekitar 1470 KK. Alhamdulillah masyarakat desa kami merasa sadar dan mengerti yang tidak menerima bantuan tersebut, Pungkas Kuwu Tarno

PENULIS    : KADULO & TIM
REPORTER : Busernews19.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.