A place where you need to follow for what happening in world cup

Pemdes Wargabinangun  Salurkan Bantuan  Cadangan Pangan kepada Warga Terdampak  Covid-19

0 57

CIREBON, Busernews19.com – Dalam upaya mengurangi beban masyarakat yang terdampak covid-19 terutama dibidang ekonomi, pemerintah pusat maupun Pemerintah daerah menggulirkan berbagai bantuan bagi masyarakat terdampak Covid-19.
Pemerintah Desa (Pemdes) Wargabinangun Kec. Kaliwedi Kab. Cirebon, salurkan Bantuan Langsung yang bersumber dari Pemda Kab. Cirebon, berupa beras masing-masing 15 kg pada 60 Keluarga penerima manfaat, Sabtu ( 20/06 ).


Pembagian bantuan dari Pemda Kab. Cirebon tersebut langsung diberikan oleh Kuwu Wargabinangun A. Qorib, didampingi Bhabinkamtibmas Bripka Hendra, Petugas Puskesos dan beberapa Perangkat Desa setempat.
Kepada awak media Busernews19.com, Kuwu Qorib menjelaskan, “ Alhamdulillah masyarakat desa kami, menerima manfaat dari berbagai sumber bantuan, terkait dari dampak covid-19 ini, seperti BPNT dan perluasannya, PKH, Banprov, BST (Kemensos), BLT DD dan yang sekarang dibagikan sebanyak 60 KK penerima manfaat, yang bersumber dari Pemda Kab. Cirebon, setidaknya membantu mengurangi beban kehidupan masyarakat, walaupun masih banyak masyarakat yang belum terkafer semua, “ jelas Kuwu Qorib.

Lebih lanjut Kuwu Qorib menuturkan , dari jumlah KK yang ada sebanyak 1640 KK, sementara yang sudah mendapat bantuan baru sekitar 925 KK, berarti masih sekitar 715 KK yang belum mendapat bantuan. Namun demikian, kami memberi apresiasi kepada masyarakat penerima manfaat, yang mempunyai rasa solidaritas yang tinggi, hingga mau berbagi dengan sukarela kepada masyarakat yang tidak mendapat bantuan, itu sebagai bentuk kebersamaan sesama warga, pungkasnya.

PENULIS     : KADULO & TIM
REPORTER : Busernews19.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.