A place where you need to follow for what happening in world cup

Pemdes Ujungsemi Kaliwedi Salurkan Bansos Pemkab. Ciirebon  Kepada Warga Terdampak Covid-19

0 120

CIREBON, Busernews19.com– Dalam upaya mengurangi beban kehidupan bagi masyarakat terdampak Covid-19 terutama dibidang ekonomi, berbagai bantuan telah digulirkan baik oleh Pemerintah pusat maupun Pemerintah daerah.

Pemerintah Desa (Pemdes) Ujungsemi Kec. Kaliwedi Kab. Cirebon, menyalurkan pembagian bantuan cadangan pangan yang bersumber dari Pemda Kab. Cirebon, Senin (22/06).
Bantuan cadangan pangan yang digulirkan Pemda Kab. Cirebon ini berupa beras yang berisi masing-masing 15 kg tiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Pemdes Ujungsemi mendapatkan bantuan cadangan pangan dari Pemda Kab. Cirebon ini sebanyak 104 KK, yang masing-masing penerima mendapatkan satu kantong beras 15 kg.

Giat pembagian bantuan pangan ini langsung dipimpin oleh Kuwu Ujungsemi Kamaluddin, didampingi Kaur Ekbang Roman dan jajaran perangkat desa lainnya.

Saat dihubungi awak media Busernews19.com, disela-sela kegiatan, Kuwu Kamal mengatakan, “ Bantuan yang dibagikan sekarang adalah bersumber dari Pemda Kab. Cirebon, yaitu berupa paket beras yang masing-masing berisi 15 kg.

Alhamdulillah desa kami mendapat kuota 104 KK “. Sebelumnya Pemdes Ujungsemi telah realisasikan bantuan dari BST (Kemensos) tahap 1 dan 2 kepada 233 KK, BLT DD tahap 1 pada 190 KK, dan Banprov tahap 1 pada 12 KK., dan sekarang Bantuan Pemda Kab tahap 1 sebanyak 104 KK.

Lebih lanjut Kuwu Kamal menjelaskan, dari berbagai sumber bantuan yang digulirkan pemerintah, baik dari Pusat, Pemprov., maupun pemda Kabupaten sebenarnya masih banyak masyarakat yang belum mendapat bantuan dari dampak covid-19.

“Karena jumlah KK keseluruhan desa kami sekitar 1920 KK, sementara yang mendapat bantuan, baik BPNT dan perluasannya, PKH, BST (Kemensos), Banprov, BLT-DD maupun bankab, baru terkafer sekitar 50 persen saja, itu berarti masih sekitar 50 persen masyarakat yang belum menerima bantuan, “ tutur Kuwu Kamal.

Namun demikian, Kami memberi apresiasi kepada warga masyarakat penerima bantuan, dengan penuh kesadaran dan solidaritas yang tinggi, mau berbagi kepada warga yang tidak mendapat bantuan, itu merupakan wujud kebersamaan antar sesama warga, Pungkasnya.

PENULIS     : KD & TIM
REPORTER : Busernews19.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.