A place where you need to follow for what happening in world cup

Dua Rumah Di Desa Cieunteung  Habis Dilalap Si Jago Merah

0 32

KAB. SUMEDANG,Buser News 19.com- Dua rumah milik Ahmin (42) dan Oni (52) berikut isinya habis terbakar, di Babakan Sukahaji rt 04/rw 04 Dusun Nagrong Desa Cieunteung, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang. Kamis (02/07) dini hari.

Kejadian bermula pukul 00.30 waktu setempat, Desi (17) anak dari pemilik rumah Ahmin (42), mendengar suara kayu terbakar dan gemuruh angin yang sempat tidak dihiraukannya, terdorong rasa penasaran keluar dari kamar melihat asap sudah memenuhi isi ruangan dalam rumahnya, kemudian bersama dengan anggota keluarga yang lain segera berlari keluar rumah dan berteriak meminta tolong setelah melihat api sudah membesar, beberapa saat kemudian warga berdatangan dengan cepat memberikan pertolongan sekaligus melakukan pemadaman seadanya.

Tim URC UPT Damkar Wilayah Darmaraja, unsur TNI, Polri, Satpol PP datang ke lokasi setelah menerima laporan dari warga, lalu berupaya memadamkan api yang sudah membesar dan menjalar cepat hampir menghabiskan dua bangunan rumah beserta isinya termasuk 1 (satu) unit sepeda motor yang terparkir di dalam rumah, karena lokasi kebakaran berada di daerah padat penduduk menyebabkan mobil pemadam kebakaran sulit mencapai lokasi, barang-barang pemilik rumah tidak yang bisa diselamatkan, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, serta api bisa dilokalisir dan tidak menjalar kerumah tetangga yang lainya, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah di area kurang lebih seluas 288 m2 tersebut.

Dugaan sementara kebakaran disebabkan oleh korsleting listrik. Kepala Desa Cieunteng Agus Suganda, menghimbau dan berharap kepada semua pihak terkait, seperti halnya Dinas Sosial Kabupaten Sumedang dapat membantu keluarga korban ringankan beban pasca kebakaran.

Saat ini yang bisa dilakukan oleh Pemerintah Desa setempat baik dari rt/rw, Kepala Dusun bersama masyarakat segera lakukan pemulihan dilokasi kebakaran.

PENULIS      :  Mansyur Syaefudien BA

REPORTER  :  Busernews19.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.