A place where you need to follow for what happening in world cup

Tolak  RUU HIP  Gabungan Ormas Turun Kejalan Lakukan Orasi

0 35

CIREBON, BuserNews19.com-Ratusan Warga dari Berbagai Organisasi dan Forum pembela Islam Tolak RUU HIP, berdasarkan surat pemberitahuan melalui online yang tersebar melalui medsos yang menjelaskan akan ada kegiatan penolakan RUU HIP yang akan dilaksanakan pada pukul 8.00 Wib – dengan selesai.

Gabungan ormas yang  terdiri dari  organisasi Islam, forum, dan perkumpulan lainnya, berkumpul didepan Gedung sejarah kolonialisme industri rokok, British American Tobacco  (BAT) Jl. Pasuketan, Lemahwungkuk, Kec. Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat.

Sambil membentang spanduk dan poster bertuliskan penolakan RUU HIP, mereka pun melakukan orasi dan melantukan solawatan.

Salah satu aktivis Sunoko (39) dalam orasinya mengatakan DPRD Kabupaten Cirebon harus tegas dan berani menyampaikan aspirasi masyarakat kepada pemerintah pusat.
“Pancasila sudah jelas harga mati. Pancasila adalah ideologi negara yang sudah disepakati seluruh elemen masyarakat. Oleh karena itu Kami akan mengonfirmasi sebenarnya apa maksud yang diinginkan dari RUU HIP ini. Kita tidak mungkin menyalahi sejarah yang sudah pernah ada di negeri ini,” ujar Sunoko.

“Sebagai wakil Rakyat harus berani layangkan surat resmi kepada Presiden RI,MPR, DPR RI”, tegasnya.

Sunoko juga memaparkan terkait janji Presiden Jokowi yang akan menindak tegas jika mana komunisme di Indonesia akan bangkit, dirinya atas nama masyarakat menutut jajnji Presiden jika ada ancaman merusak Pancasila.

“Tuntut janji Presiden Jokowi yang berjanji akan menggebuk siapa saja yang akan merusak dan menggagu Pancasila, sekarang sudah terang benderang darimana dan siapa yang bertujuan memeras Pancasila menjadi Ekasila”, ucapnya.

Lanjut Sunoko, dari dulu hingga sekarang Komunislah yang menjadi musuh Pancasila bukan Agama. Jadi bubarkan BPIP yang menganggap Agama sebagai musuh Pancasila.

Aktivis ini juga menuntut tangkap siapa yang menyatakan bahwa Agama adalah musuh Pancasila”tangkap Profesor yang duduk di BPIP menyatakan seperti itu”, paparnya pada senin (06/07)

Aksi ini mendapat pengawalan ketat dari personel Polres Cirebon Kota (Ciko), Yon C Satbrimob Polda Jabar, TNI dan Satpol PP Kota Cirebon. Bahkan, Polisi menyiagakan satu unit mobil water cannon.

Perwakilan massa melakukan audiensi dengan ketua dan sejumlah anggota DPRD, Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda, serta Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Herry Indiyanto di ruang rapat Griya Sawala DPRD Kota Cirebon.

PENULIS        : WAHYU WIJAYA

REPORTER     : Busernews19.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.