A place where you need to follow for what happening in world cup

Unjuk Rasa RUU HIP DPRD Terima Perwakilan OKP Dan Wartawan Dilarang Meliput

0 29

CIREBON, BuserNews19.com-Massa dari sejumlah Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) di Cirebon dan Kabupaten Kuningan, menyampaikan penolakan terkait RUU HIP di gedung DPRD Kota Cirebon Senin 6 Juli 2020. Hasil aksi tersebut, pihak DPRD berjanji akan menyampaikan aspirasi teman-teman OKP ke DPR-RI.

sejumlah perwakilan dari masing-masing OKP diterima pihak DPRD, dengan menggelar audiensi di dalam gedung, sementara massa diluar berorasi dari masing-masing perwakilan OKP menggunakan pengeras suara, setelah sebelumnya kumpul di Gedung BAT dan melakukan konvoi kendaraan menuju Gedung DPRD dengan beratribut masing-masing OKP.

Sejumlah jurnalis yang hendak meliput proses audiensi di dalam gedung, tidak diperkenankan masuk oleh petugas kepolisian yang berjaga, dengan keterangan tidak boleh masuk sesuai perintah Kabag Ops Polres Cirebon Kota (Ciko).

Ketua DPRD Kota Cirebon Affiati dalam orasinya usai audiensi, menyampaikan dihadapan perwakilan masing-masing OKP, akan kami sampaikan keinginan OKP ke pihak DPR-RI.

“Ini sebagai aspirasi dari masyarakat yang cinta terhadap negara republik Indonesia, karena sama dari DPRD sendiri tetap akan menjaga keutuhan NKRI, dengan semangat pancasilanya,” tuturnya.

Meski aksi ini berjalan tertib, pengamanan diturunkan dari sejumlah unsur seperti dari unsur Sabhara Polres, Brimob, dan Petugas Satuan Polisi Pamong Praja.

Selain itu merekapun turut mengapresasi kepada ribuan orang yang tergabung dari berbagai Ormas, seperti Front Pembela Islam (FPI), GMBI, Pemuda Pancasila dan GRIB,dan lain lain karena bersikap dewasa saat menyampaikan aspirasinya.
Usai menyampaikan orasinya perwakilan masing-masing OKP, kemudian membubarkan diri dengan tertib. ..(Wahyu Wijaya/ Ahmad yani)

PENULIS     :: WAHYU WIJAYA/AHMAD                          YANI

REPORTER : Busernews19.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.