A place where you need to follow for what happening in world cup

Kades Sukamanah Kab. Lebak Tanggap dalam Pelayanan Terhadap Sengketa

0 115

KAB, LEBAK- Busernews19.com-Sengketa kepemilikan tanah terutama di daerah masih kerap terjadi, bahkan berujung konflik. Salah satu penyebanya adalah pendataan kepemilikan tanah yang masih manual dan pengarsipan data pertanahan yang belum tersistemasi.

Seperti terjadi kepada Keluarga Bapak (SADIR) almarhum, yang kerap terjadi konflik, dari segi surat SPPT yang berawal Surat tanah itu Atas nama Sadir,Alm’ telah menjadi atas nama Benny Tjokrosaputro yang diduga salah satu dari keluaraga ahli waris keluarga Sadir,Alm kamis (09/07).

Dalam hal ini telah di laksanakan mediasi yang berlangsung dikantor desa Sukamanah.Tentang permasalahan tanah milik keluarga Alm,bapak Sadir yang terletak diblok 001 (Satu) desa Sukamanah Kec.Rangkasbitung Kabupaten Lebak Banten. Yang dihadiri Oleh Ahli Waris sodara Sadiah dan Sarti, berikut kepemerintahan Desa Sukamanah.

Dengan hasil mediasi tersebut menghasilkan kesepakatan dan mupakat bersama untuk mengembalikan kembali SPPT Atas nama Benny Tjokrosaputro dengan NOP: 36.02.180.017.001.0079, menjadi atas nama Sadir,Alm kembali.

Menurut keterangan Harry R, Dengan adanya konflik antara satu kelurga ahli waris, soal kejanggalan surat SPPT pemilik tanah sadir,Alm dari salah satu perwakilan keluarga Sadiah, Menyatakan,” alhmdulilah hari ini agenda mediasi selesai bahwa yang dipersengketakan sudah dimediasikan.

Oleh pihak Desa dan sepakat tidak ada konflik warga lagi dan tidak ada konflik terkait data lagih semuanya ahli waris telah sepakat,dan pihak desa pun sepakat untuk mengembalikan surat SPPT yang tadinya atas nama pak Benny Tjokrosaputro ke bapak Sadir,Alm, Ujarnya Herry R.

Sementara sebagai kepala Desa Sukamanah kiki Nugraha mengatakan,” ya dalam sengketa persoalan Surat SPPT telah bersepakat kedua belah pihak ahli waris dari bapak Sadir.Alm, untuk mengembalikan surat SPPT yang awalnya Atas nama bapak Benny Tjokrosaputrao telah sepakat di kembalikan lagih kepada atas nama Orang tuanya bapak Sadir almarhum, tandasnya kades Sukamanah kiki Nugraha.

PENULIS : M.UKI

REPORTER : Busernews19.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.