A place where you need to follow for what happening in world cup

FORUM BPD SE-KAB. CIREBON GELAR ACARA HALAL BI HALAL BERSAMA JAJARAN PEMKAB DAN DPRD

0 235

CIREBON, Busernews19.com-Bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Desa Dawuan Kecamatan Tengah Tani, Kabupaten Cirebon, Forum Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se Kabupaten Cirebon gelar Acara Halal bi Halal dan Temu kangen para Ketua BPD se Kabupaten Cirebon, bersama jajaran Pemkab.dan DPRD Kab. Cirebon, Sabtu (18/07).


Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Kab. Cirebon, H. Imam Ustadi, S.Si, M.Si.,beserta Sekdis, Kasi,dan Kabag DPMD, Anggota Komisi 1 DPRD bidang Pemerintahan, Hasan Bashori, perwakilan anggota Kodim 0620 Kab. Cirebon dan Kasat Intel, perwakilan dari Kapolres Cirebon kota, Ketua Asosiasi BPD Kab. Cirebon, H. Diding Karyadi, SH, MH, dan 100 orang Ketua BPD yang mewakili 4 zona, sebagai anggota forum, serta unsur Muspika Kec. Tengah Tani dan Kuwu beserta jajaran Perangkat Desa Dawuan, sebagai tuan rumah.
Dalam sambutannya, Ibnu Katsir, S.Pd.I, M.Pd.I, Ketua BPD Rawa Urip, Kec. Pangenan, selaku Ketua panitia kegiatan, menyampaikan banyak terima kasih kepada para Ketua BPD yang tergabung dalam Forum BPD se Kab. Cirebon, dengan kompak berpartisipasi pada kegiatan ini, dan kegiatan ini sebelumnya telah direncanakan kurang lebih selama dua bulan, dan Baru kali ini kita bisa mengumpulkan para Ketua BPD.
Lebih lanjut Ibnu Katsir menuturkan, Selain Halal bi Halal, acara ini diisi dengan Penyampaian paparan dari perwakilan Ketua BPD masing-masing zona, yang terbagi atas zona timur, barat, utara dan selatan, Tutur Ibnu Katsir.
Sementara itu, Bupati Cirebon Drs. H. Imron Rosyadi, M.Ag., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kadis DPMD, H. Imam Ustadi, menyampaikan permohonan maaf, tidak bisa hadir pada acara ini, karena ada agenda menerima kunjungan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat terkait program pelaksanaan Adaptasi Kehidupan Baru (AKB), selain itu juga, Bupati H. Imron memberikan apresiasi kepada Forum BPD Kab. Cirebon, atas kekompakan dan persatuan BPD dalam pengawalan terhadap kinerja pemerintah desa.
Lebih lanjut Imron berpesan, BPD merupakan lembaga yang sejajar dengan Pemerintah desa, maka semestinya agar selalu sinergis dalam menjalin kemitraan untuk menjalankan visi dan misi pemerintahan, diantaranya menuju pada Indeks Desa Mandiri (IDM) dan Inovasi Desa.
Anggota DPRD Kab. Cirebon, Komisi I bidang pemerintahan, Hasan Bashori, dalam sambutannya mendukung sepenuhnya paparan dan usulan yang disampaikan oleh perwakilan Ketua BPD dari berbagai zona, karena pada dasarnya itu merupakan wujud dan bentuk kinerja BPD, yang secara yuridis telah diamanatkan oleh UU no 6 Th. 2014 tentang desa, pasal 55, tentang 3 fungsi BPD. Bahkan Komisi I , secara terbuka siap menerima perwakilan BPD dalam ruang diskusi, dan siap memberi penguatan, agar ke depan BPD menjadi kuat, maju dan sejahtera, Ujarnya.
Acara ini diakhiri dengan sesi diskusi antara Anggota forum BPD dengan jajaran Dinas DPMD dan Anggota Komisi I DPRD terkait sekitar pemerintahan desa, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa.

PENULIS : WAHYU / KADULO & TIM
REPORTER : Busernews19.Com

Leave A Reply

Your email address will not be published.