A place where you need to follow for what happening in world cup

Tambah 21 Kasus Corona Dalam Sehari, Ada 2 Klaster Prioritas di Kab. Cirebon

0 56

CIREBON –BuserNews19.com-Rekor. Kasus positif corona virus disease (covid-19) Kabupaten Cirebon ada tambahan 21, dengan 16 diantaranya dari Desa Trusmi Kulon, Kecamatan Plered.

Kadinkes Kabupaten Cirebon, Hj Eni Suhaeni SKM MKes mengatakan, ada dua kluster prioritas yang saat ini dalam penanganan penelusuran dari Tim Dinkes Kabupaten Cirebon yakni kluster Kecamatan Losari dan Plered.

Dari Kecamatan Losari ada 3 kasus positif dan di kluster Kecamatan Plered yang ditemukan 16 kasus positif baru dari penelusuran kontak erat kasus ke-42.

Saat ini menurut Hj Eni, 21 kasus baru tersebut seluruhnya dirawat di rumah sakit. Bila digabung dengan data sebelumnya yang sudah mencapai 42 kasus terkonfirmasi, saat ini berarti di Kabupaten Cirebon ada 63 kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

Kasus positif corona virus disease (covid-19) Kabupaten Cirebon bertambah 21, dengan 16 diantaranya dari Desa Trusmi Kulon, Kecamatan Plered. Begini riwayat penularannya.

Jubir Gugus Tugas percepatan penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Cirebon, Sartono SKM MPH memaparkan, dari 22 kontak erat pasien covid-19 asal Kecamatan Plered , 16 diantaranya terkonfirmasi positif.

Dari 16 kasus ini terdiri dari 9 keluarga inti, 1 asisten rumah tangga, 5 perangkat desa dan 1 tukang becak yang sempat singgah dan memijat pasien nomor 42.

Untuk penelusuran lanjutan, sekitar 100 lebih yang akan ikut menjalani swab test masal. Mereka merupakan kontak erat dari 16 Kasus baru di Kecamatan Plered.

Kadinkes Kabupaten Cirebon, Hj Eni Suhaeni SKM MKes mengatakan, ada dua klaster prioritas di Kabupaten Cirebon saat ini.

Dari Kecamatan Losari ada 3 kasus positif dan di kluster Kecamatan Plered yang ditemukan 16 kasus positif covid-19.  21 kasus baru tersebut seluruhnya dirawat di rumah sakit. Bila digabung dengan data sebelumnya yang sudah mencapai 42 kasus terkonfirmasi, saat ini berarti di Kabupaten Cirebon ada 63 kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Tuturnya.

PENULIS         :      WAHYU WIJAYA

REPORTER      :     Busernews19.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.