A place where you need to follow for what happening in world cup

Kapolsek Tarogong Kaler Belikan Hp Dan Sembako Kepada warga Yang Curi HP Demi Anak Belajar

0 91

KAB. Garut, Busernews19.com- Sungguh tragis, seorang bapak di Kabupaten Garut rela taruhkan dirinya dengan mencuri hand phone (HP) demi anaknya belajar secara online. Seorang bapak yang mempunyai anak yang duduk dibangku SMP, dengan adanya wabah covid-19, swluruh sekolah diliburkan dan anak -anak belajar dirumah secara online.

Dengan tidak kemampuannya untuk membeli HP bagi anaknya Rabu (05/08) bapak berinisial A (41) rela mencuri Hp karena anaknya supaya bisa mengikuti belajar secara daring.

warga Kabupaten Garut, akibat tak mampu beli HP untuk anaknya belajar secara online, seorang bapak rela mencuri HP demi anaknya mengikuti belajar secara during (online).

Akibat perbuatannya itu A (41) harus berurusan dengan pihak kepolisian karena telah mencuri Hp milik orang lain. Namun setelah dimintai keterangan, dan warga yang berinisial A menjelaskan segalanya, mengundang rasa iba seorang Kapolsek Tarogong Kaler IPTU Masrokan S.E,.

Dalam keterangannya A (41) mengatakan bahwa dirinya mencuri Hp dikarenakan ketidak mampuan untuk membeli Hp bagi anaknya belajar secara online, karena dampak dari penyebaran covid-19, dan dengan terpaksa demi anaknya mengikuti pembelajaran secara online A pun rela melawan hukum demi buah hatinya.

Mendapat keterangan itu, Kapolsek Torogong Kaler IPTU Masrokan S.E, tidak serta merta percaya, diapun melakukan pengecekan kerumah A, setelah pasti keadanya, dengan rendah hati Kapolsek IPTU Masrokan S.E, memberikan satu buah Hp untuk anak A dan paket sembako.

“Saya sangat terenyuh dan iba setelah melihat kondisi ekonomi A, dan saya sangat salut tapi bukan mendukung, seorang bapak berjuang demi anaknya untuk belajar sampai rela mencuri. Jujur saya merasa sedih ketika perjuangan seorang bapak demi anaknya belajar sampai rela menarohkan dirinya,”jelas Kapolsek Torogong Kaler.

Kebaikan Kapolsek Tarogong Kaler, yang langsung mendatangi rumah A dan memberikan sebuah Hp beserta paket sembako, merupakan perbuatan yang mulia dan patut dicontoh oleh polsek yang lain, dengan memberikan bantuan demi anak indonesia yang cerdas.

“Saya ucapkan beribu-ribu terima kasih kepada Bapak Kapolsek, yang telah membantu saya dan keluarga saya, semoga bapak sehat selalu dibesarkan rezekinya dan semoga kebaikan bapak dibalas sesuai dengan kebaikan bapak, maafkan saya yang telah berbuat diluar nalar saya,”Tandas A.

PENULIS :    REDAKSI

Leave A Reply

Your email address will not be published.