A place where you need to follow for what happening in world cup

Diduga Siswa Yang Masuk SMP Swasta Dicaplok SMPN 1 Cileunyi

0 330

KAB. BANDUNG, Busernews19.com-Aneh tapi nyata, apa yang terjadi diwilayah Kecamatan Cileunyi sungguh mengejutkan  SMP  Swasta yang ada diwilayah Cileunyi. Hal ini dikarenakan siswa  yang telah mendaftar  dan menjadi siswa dibeberapa sekolah swasta, seakan dipaksakan untuk masuk ke SMPN 1 Cileunyi.

Kejadian ini mungkin langka terjadi didaerah mana pun, karena biasanya sekolah -sekolah swasta meminta siswa  kesekolah negeri,  namun untuk dicileunyi malah sekolah  Negeri  mencaplok siswa SMP Swasta.

Kekecewaan  SMP swasta  terhadap SMPN 1 Cileunyi, tampak  dengan mengeluhan adanya beberapa siswa yang telah mendaftar dan menjadi siswa kelas VII di SMP Swasta namun tanpa alasan mengundurkan diri, dan setelah mengudurkan diri malah siswa itu mendaftar ke SMPN 1 Cileunyi dan  diterima, padahal  PPDB telah ditutup cukup lama, namun kini masih menerima siswa dari sekolah swasta yang nota benenya siswa itu telah menjadi siswa SMP disalah satu sekolah swasta yang ada dicileunyi.

Saat media online Busernews19.com, mendatangi  SMPN 1 Cileunyi untuk mengecek kebenarannya, sangat disayangkan Kepala SMPN 1 Cileunyi Ujang Juhana tidak ada ditempat, dan saat dicoba  dihubungi via wa, dia pun tidak menjawabnya.

Kejadian yang aneh tapi nyata ini, sempat menggegerkan para Kepala SMP Swasta yang ada diwilayah Kecamatan Cileunyi, karena kepala SMP Swasta  berpendapat bahwa sangat keterlaluan jika  sekelas SMPN 1 harus merebut siswa dari sekolah swasta.

“Ini kali pertama kejadian seperti ini, ada SMPN yang masih mengambil siswa dari SMP Swasta, dimana-mana juga SMPN lebih banyak peminat dibading SMP Swasta. Sungguh ini sangat keterlaluan sekali,”Jelas salah seorang nara sumber yang  meninta namanya tidak disebutkan.

Dengan adanya hal seperti ini besar dugaan Kepala SMPN 1 Cileunyi sengaja mencaplok  siswa SMP Swasta untuk memenuhi kuota PPDB, dan sangat jelas sekali  ada dugaan kongkalikong pihak SMPN 1 Cileunyi, yang dimana diduga dengan sengaja memberikan peluang kepada siswa SMP  Swasta untuk masuk dan diterima  oleh SMPN 1 Cileunyi  untuk memenuhi kuota siswa yang lebih banyak.

Selain itu juga SMPN 1 Cileunyi menerima  siswa yang telah tercatat sebagai siswa SMP Swasta, hingga menimbulkan jumlah rombel over loud, karena tercatat satu rombel jumlah siswanya 40 sampai 44 siswa. (Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.