A place where you need to follow for what happening in world cup

HUT RI ke-75 Pedagang Pasar Baru Bandung Bagi-bagi Masker ke Pengujung

0 46

BANDUNG, Busernews19.com-Rahmad Ari salah satu insiator koalisi pencegahan wabah Covid-19 Pasar Baru Bandung mengatakan di masa pandemik Covid-19 berbagai upaya pencegahan memutuskan mata rantai terus digelar salah satunya warga Pasar Baru membagikan masker kepada pengunjung.

“Kita selalu mengingatkan kepada para pedagang dan pengunjung untuk selalu memakai standar protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran wabah Covid-19 khusunya di lingkungan Pasar Baru Bandung,” kata Ari sapaan akrabnya di Pasar Baru kepada wartawan, Senin (17 Agustus 2020)

“Karena kita tidak mau Pasar Baru menjadi salah satu klaster penyebaran wabah Covid-19, makanya kami berupaya sekemampuan para pedagang untuk membagikan masker kepada para pengunjung Pasar Baru,” ujarnya.

Bahkan sambung Ari, meski dalam perputaran secara ekonomi di Pasar Baru melambat dengan adanya pamdemi Wabah Covid-19.

“Alhamdulillah sampai saat ini Pasar Baru masih bebas dari yang terjangkit Covid 19 dan mudah-mudahan tidak ada pedagang yang terjangkit dari Wabah Penyakit Covid-19 tersebut,” ucapnya.

Sesuai protokol kesehatan pihak warga Pasar Pasar Baru selalu ikut mengimbau kepada pengunjung untuk mengikuti anjuran pemerintah seperti Cuci tangan memakai sabun, Jaga Jarak, tidak berkerumun hal itu sebagai mencegah mata rantai wabah penyakit covid-19.

“Kami selalu berupaya dan berdoa mudah-mudahan Alloh SWT segera mengangakat wabah covid-19 ini,” harap Ari yang diamini sejumlah pedagang di Pasar Baru.

Rahman salah seorang tokoh muda Pasar Baru menyebutkan untuk kondisi sekarang pedagang saling mengkuatkan mengingat kondisi Covid-19.

“Kami sesama pedagang selalu mengingat jika ada pedagang maupun pengujung yang tidak mengikuti protokol kesehatan Covid-19,” katanya.

PENULIS       :  SYARIP WAHYUDI

REPORTER    :  Busernews19.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.