A place where you need to follow for what happening in world cup

Pemkot Cirebon Diminta selesaikan soal Penataan Kota Tua 

0 28

CIREBON, BuserNews19.comPemkot Cirebon bertekad akan melakukan penataan kota tua, termasuk Kawasan Pecinan sebagai destinasi wisata baru. Sayangnya, penataan baru bisa direalisasikan tahun 2021 karena masih terganjal anggaran.

Humas Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Cirebon (PSMTI) Cirebon Halim Eka Wardana meminta, agar penataan Kawasan Pecinan di sejumlah jalur jalan perniagaan Kota Cirebon, dapat ditindaklanjuti dengan serius.

Karena hingga saat ini belum melihat adanya sinkronisasi antara rencana dengan realisasi di lapangan. Tahun ini pun sepertinya rencana tersebut tidak dapat dilaksanakan.

Apalagi, di saat masih pandemi virus corona. Pemerintah kota maupun provinsi pasti tengah memfokuskan pada program penanganan Covid-19.

“Kami berharap rencana penataan Kawasan Pecinaan di Kota Cirebon, ke depanya lebih diseriusi. Kalau tahun ini belum bisa, mudah-mudahan setelah pandemi berakhir, rencana itu bisa direalisasikan,” ungkapnya.

Halim menilai, kondisi ini tidak hanya terjadi pada perencanaan Kota Tua Pecinaan di wilayah Kota Cirebon. Di wilayah Kabupaten Cirebon yang juga digadang-gadang akan melakukan penataan Kawasan Pecinan Jamblang, sampai saat ini juga belum terdengar perkembangannya.

“Padahal, jika ini diseriusi untuk direalisasikan, maka akan memunculkan destinasi wisata sejarah yang menarik untuk dikunjungi para wisatawan lokal maupun wisatawan domestik dari luar daeah, bahkan dari luar negeri,” ujarnya
PENULIS        :     WAHYU WIJAYA

REPORTER     :      Busernews19.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.