A place where you need to follow for what happening in world cup

Satpol PP Jabar Gabungan TNI-Polri Serta PKK Kota Bandung Laksanakan Sosialisasi Masker Di Wilayah Tegalega

0 58

BANDUNG, Busernews19.com-
Senin(17/08), Satpol PP Provinsi jabar Melakukan kegiatan Operasi Gabungan mengenai Sosialisasi Masker di wilayah Tegalega Kota Bandung, operasi ini dilakukan secara gabungan bersama Satpol PP Kota Bandung Satpol PP Kecamatan Regol, TNI (DENPOM ) dan POLRI, serta dari ibu ibu penggerak PKK Kota Bandung.

Sebelum melakukan kegiatan, anggota melakukan APP di Monumen Bandung Lautan Api yang dipimpin langsung oleh Kasatpol PP Prov Jabar M. Ade Afriandi. dan selaku pendamping APP Kasatpol PP Kota Bandung, Kapolsek Regol, Camat Regol, BPBD.

APP ini dilakukan untuk mengkoordinasikan antar Lembaga dan Instansi yang terlibat dalam Operasi ini dan, pada pukul 10.15 WIB semua anggota menundukan kepala sejenak untuk memperingati detik-detik Proklamasi, diiringi dengan Suara Sirine yang ada di setiap Mobil Operasional.

Yang bikin menarik disini adalah ada beberapa tumpeng yang dibawa oleh Satpol PP Prov Jabar sebanyak 5 Buah Tumpeng dengan warna Tumpengnya Merah Putih yang menandakan Hari jadinya Negara Indonesia.

Simbolisasi tumpeng ini adalah bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan Para Pahlawan yang telah berjuang untuk meraih Kemerdekaan Indonesia, Filosofi Tumpeng sebanyak 5 buah yaitu menandakan 5 Sila yang tertuang dalam Pancasila, sangat Nasionalis Ide dari Kasatpol PP Prov jabar ini.

“Tumpeng ini tidak serta merta di buat saja melainkan dibagikan kepada seluruh anggota dan masyarakat sekitar seperti pedagang kaki lima dan pedagang asongan serta tak luput penarik becak.

Bentuk sosial ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan saling berbagi dengan masyarakat serta menumbuhkan rasa kebersamaan dengan sesama, tidak ada perbedaan pangkat ataupun jabatan” ujar Kasatpol PP Prov jabar.

Setelah berbagi dan  santap tumpeng, kemudian kegiatan dilakukan dengan mensosialisasikan kepada masyarakat sekitar tentang penggunaan masker terkait Pergub No.60 tahun 2020 yang isinya pengenaan sanksi denda bila tidak menggunakan masker, Satpol PP melakukan sosialisasi di 3 tempat.

Salah satunya, Terminal Tegalega, Pasar Astana Anyar dan kawasan Jalan Otista, dalam operasi gabungan ini dalam rangka mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker dalam masa AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru).

Karena dalam masa AKB ini masih rentan penyebaran Virus Covid-19, “kami berharap agar masyarakat mengerti dan paham akan pentingnya menggunakan masker karena kita tidak tahu keberadaan virus itu, mungkin ada disekitar kita dan membahayakan bagi kita semua.

Mudah-mudahan dengan giat gabungan seperti ini akan lebih menyadarkan masyarakat untuk lebih berhati-hati lagi karena lebih baik mencegah daripada mengobati ” ujar Ade selaku Kasatpol PP Prov Jabar.

Dalam operasi ini banyak pula masyarakat yang tidak patuh, akan tetapi tidak ditindak melainkan ditegur dan diberikan pula masker oleh Anggota Satpol PP.

Dalam hal ini, masyarakat harus lebih paham dan biasakan hidup bersih agar virus tidak bisa hinggap dan mengenai kita, sayangilah diri sendiri Keluarga dan Si buah Hati yang berada dirumah untuk tetap terjaga dengan bahaya Covid-19.

PENULIS         :    LILIS

REPORTER      :   Busernews19.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.