A place where you need to follow for what happening in world cup

Pedagang Dan Pengunjung Pasar Parakanmuncang Tanpa Perhatikan Protokol kesehatan Covid-19

0 164

KAB. SUMEDANG, Busernews19.com– Pasar Parakan Muncang yang terpantau ramai pengunjung, namun dalam penerapan protokol kesehatan yang belum maksimal dilaksanakan para pedagang. Antara lain mencuci tangan. Memakai masker. Jaga jarak atau physical distancing dan tidak berkurumun atau berkumpul dengan banyak orang.

Hal inih tampaknya belum berlaku di pasar tradisional parakan muncang kecamatan cimanggung. Kondisi inih  terlihat di pasar parakan muncang. Para pedagang banyak tidak menerapkan protokol kesehatan terutama menggunakan masker. Dan physical benar-benar diabaikan .

Para pedagang di pasar tradisional ituh.
Sangat terkesan menganggap sepele wabah virus corona.mereka santai-santai aja dalam melayani pembeli tanpa memakai masker dan tidak menjaga jarak. Serta tidak membiasakan mencuci tangan setelah melakukan transaksi dengan komsumen sesuai imbawan pemerintah agar tidak jangkit covid-19.

Padahal dinkes dan tim satgas gugus tugas penanganan Covid-19 sumedang. Telah berulang kali mengimbau  para pedagang di pasar setempat untuk Mematuhi protokol kesehatan.

Namun inbauan tidak di gubris dengan baik oleh pedagang buktinya.
Payah pak mereka mereka menganggap enteng Covid-19 buktinya masih banyak tidak memakai masker dan jaga jarak. Padahal pemerintah pemerintah sudah membagikan masker kepada pedagang dan mengimbau agar mematuhi protokol kesehatan “kata warga sekitar pasar yang enggan disebut jatidirinya.

Untuk mengantisipasi pedagang pasar parakanmuncang kacamatan cimanggung. Terjangkit virus-19 corona pihak dinkes kabupaten sumedang. Telah melakukan swab test dari 50 yang disiapkan petugas. Hanya 38 yang sudah test dan sebagian pedagang tidak mengikuti beberapa bulan lalu..

Keberhasilan mengatasi wabah covid-19 hanya dapat dilakukan jika masarakat disiplin menjalankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-sehari sesuai imbuan pemerintah. Karna ituh. Seluruh elemen masyarakat. Wajib menjalan kan protokol kesehatan jika ingin terhindar dari terjangkit virus korona.

PENULIS      :    WAWAN KELING

REPORTER  ;    Busernews19.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.