A place where you need to follow for what happening in world cup

Penyaluran BST Di Desa Waluya Cicalengka Sesuai Protokol Kesehatan

0 163

BANDUNG, Busernews19.com-Pemerintah Desa Waluya Kecamatan Ciicalengka, Sabtu (22/08) betempat di GOR Desa Waluya, membagikan  Bantuan Sosial Tunai (BST) termin ke 4 dan 5 kepada  778 KPM,  yang tersampak covid-19.

Penyaluran BST salah satunya untuk menyimbangkan ekonomi warga ditengah pandami Covid-19 yang dimana masih belum berahir.

Serta masih mengintai dilingkungan kita maka pemerintah melalui mentri desa dan mentri keuangan untuk tetap.
Melanjutkan progam BST yang diambil desa.

Pemberian BST salah satunya untuk antisipasi penyebaran covid-19, yang dimana sekarang ini penyebarannya terus meningkat, maka dengan adanya dana BST ini diharapkan masyarskat yang terdampak covid-19 harus selalu waspada serta selalu dirumah.

Penyaluran BST di Desa Waluya yang disalurkan  melalui puskesos, dari 778 KPM masing -masing KPM mendapatkan Rp. 300.000,- per KPM, dan untuk pembagian sekarang ini masing-masing KPM mendapatk  Rp. 600.000.untuk dua  termin, yaitu 4 dan termin 5 .

Pembagian BST yang berlangsung di GOR Desa Waluya Kecamatan Cicalengka itu kepala Desa  Waluya berharap setiap penerima dapat memanfaatkan uang bantuan itu dengan sebaik mungkin.

Menurut Kades Waluya  AA. Suryana yang didampingi  Sekdes Beni, saat diminta keterangannya mengatakan “. Pembagian BST ini diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik, dan dipergunakan dengan sebagaimana mestinya,”jelasnya.

“Maka dari itu warga yang menerima BST ini untuk selalu memanfaatkan bantuan, yang telah diberikan, dan jangan lupa kepada masyarakat desa Waluya untuk selalu menggunakan protokol kesehatan,”Tandas Kades Waluya.

PENULIS     :  WAWAN KELING

REPORTER :   Busernews19.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.