A place where you need to follow for what happening in world cup

Desa Ujungsemi Bersama Muspika Kaliwedi Salurkan BST Termin 4 Dan 5 

0 39

CIREBON, Busernews19.com, – Salah satu bentuk kepedulian pemerintah dalam menyeimbangkan ekonomi warga masyarakat yang terdampak penyebaran Covid-19 yang belum berakhir dan masih mengintai di lingkungan kita, maka Pemerintah melalui Menteri Desa dan Menteri Keuangan, untuk tetap melanjutkan program pemberian Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada warga masyarakat terdampak Covid-19.

Bertempat di Kantor Desa Ujungsemi Kecamatan Kaliwedi Kabupaten Cirebon, Unsur Muspika Kecamatan Kaliwedi, mendampingi Pemerintah Desa Ujungsemi, melalui Puskesos, menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) termin 4 dan 5 kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19, Rabu (26/08/2020).

Penyaluran BST di Desa Ujungsemi ini, merupakan termin 4 dan 5, diberikan kepada 221 KK Penerima Manfaat (KPM), dengan masing-masing KPM menerima Rp. 300.000 per termin, dan pembagian BST kali ini sekaligus untuk dua termin, maka masing-masing KPM menerima BST sebesar Rp. 600.000. Tutur Sukirno, Kasi Kesra Kecamatan Kaliwedi, kepada awak media.

Pembagian BST ini diharapkan dapat bermanfaat bagi warga masyarakat yang terkena dampak ekonomi ditengah pandemi Covid-19, serta dalam pembagian BST pun menerapkan protokol kesehatan, yaitu dengan mewajibkan para KPM untuk memakai masker dan jaga jarak, dan proses pembagiannya pun, dilakukan oleh petugas PT Pos Indonesia Kecamatan Kaliwedi, yang didampingi oleh jajaran Muspika Kaliwedi, seperti Kasi Kesra Kec. Kaliwedi, Sukirno, beserta jajarannya, Babinkamtibmas Bribka Sudirman, dan beberapa anggota Polsek Kaliwedi, serta anggota Bhabinsa Koramil 2020/Gegesik-Kaliwedi, Pelda Maksudi, dan jajaran Perangkat Desa Ujungsemi.
Pihak Pemdes berharap kepada setiap penerima BST ini, agar dapat memanfaatkan uang bantuan itu dengan sebaik mungkin, dan kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan kondusif.

PENULIS : KADULO & TIM
REPORTER : Busernews19.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.