A place where you need to follow for what happening in world cup

Kades Mekarsari Kec. Rangkasbitung Diduga Tarik Storan BST Hingga Rp. 300.000/KPM

0 555

LEBAK, Busernews19.com- Penyaluran bantuan Sosial Tunai (BST) yang direalisasikan oleh kementerian Sosial (Kemensos), Sebesar Rp. 600.000,- (Enam ratus ribu rupiah) Tahap 4 – 5, untuk bulan ( juli dan agustus) Anggaran tersebut disalurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, yang saat ini telah melanda indonesia salah satunya kabupaten lebak provinsi Banten.

Seperti penyaluran di desa mekar sari, Kecamatan Rangkasbitung kabupaten Lebak. keluarga penerima manfaat (KPM), Sebanyak 459 KK, keluhkan dalam penerimaan bantuan tersebut. Lantaran KPM dalam penerimaannya yang seharusnya mendapatakn secara utuh senilai Rp. 600.000,- Namun nyaris KPM, hanya mendapatkan Rp. 300.000,-.

Pasalnya anggaran tersebut diduga dipangkas oleh Oknum kades desa mekar sari, Senilai Rp. 300.000,- (Tiga ratus ribu rupiah) Per KPM, Pada hari Rabu, (26/08/20). Dengan dalih dana itu akan disalurakan kembali bagi yang tidak mendapatkan, kamis (27/08).

Menurut keterangan dari salah satu kpm inisial OP, didampingi beberapa kpm, warga desa mekar sari, menerangkan kepada awak media online Busernews19.com,” kami sudah mendapatkan bantuan BST senilai Rp. 600, (Enam ratus ribu rupiah) yang telah dicairkan oleh petugas kantor pos, dikantor desa mekar sari dalam pencairannya..

Namun setelah itu kami dipanggil suruh kerungan kepala desa, dan dana 600, ribu itu dipotong 300 ribu rupiah, alasannya akan dibagikan kembali kepada warga yang tidak mendapatkan bantuan BST, terangnya Op, dan warga mekar sari.

Namun sewaktu awak media online Menyambangi kades desa mekar sari ketempat ruangan kerja dikantornya nyaris kades mekar sari belum dapat ditemui.

Sementara menurut penjelasan selaku Kepala Seksi Perekonomian dan Pembangunan (Kasi Ekbang), Desa mekar sari saat dikonfirmasi mengiahkan dengan adanya pemangkasan tersebut dengan alasan anggaran itu akan disalurkan kembali kepada kpm yang belum mendapatkan.

“Ya, jadi untuk pencairan BST didesa mekar sari ada 459 orang. Dan hasil dana dari warga yang telah menyerahkan itu terkumpul sekitar 135.300.000, – dari 459 orang yang mendapatkan bantuan BST. Dan kami pun tidak memakasa tapi kami hanya mengarahkan sekiranya warga yang mendapatkan untuk bergai kepada KPM yang belum mendapatkan. Bahkan bukti tandatangan menyerahkan pun ada dari si masyarakatnya senilai 300ribu, ” Jelasnya.

Jadi anggaran yang terkumpul sebesar Rp.135.300.000,- yang akan di salurkan kepada kpm, warga desa mekar sari bagi belum mendaptakan ada 1401 KK. Yang akan disalurkan perorang sebesar Rp.125.000,- Per KPM, yang belum dapat, papar, salah satu perangkat desa mekar sari selaku kasi Ekbang, kecamatan Rangkasbitung kabupaten lebak provinsi banten.

PENULIS : ADE MISBAH

REPORTER : Busernews19.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.