A place where you need to follow for what happening in world cup

Kelompok Pecinta Alam Gunung Masigit Kareumbi Lakukan Konservasi Di Gunung Patambom Cimanggung

0 119

KAB. SUMEDANG, Busernews19.com-Untuk mewujudkan alam yang hijau serta tidak terjadi bencana alam seperti longsor dan banjir maka perlu kita menjaga dan melakukan reboisasi serta konservasi gunung yang kedapatan sudah gundul.

 

Dengan demikian salah satu pecinta alam yang ada di Kabupaten Sumedang melakukan observasi untuk menyeimbangkan alam agar kita dapat bersahabat dengan alam.

Seperti yang dilakukan oleh Kelompok Pecinta Alam Gunung Masigit Kareumbi, yang dimana pecinta alam ini sedang melakukan observasi di Gunung Patambon untuk dilakukannya konservasi agar Gunung Patambon selalu terjaga alamnya dan terhindar dari gundulnya gunung itu.

Kelompok Pecinta Alam ini akan melakukan reboisasi dengan dan konservasi dengan menanam kembali pepohonan di Gunung Patambon yang agar Gunung Patambon terletak di Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang itu terjaga kelestariannya.

Menurut Kelompok Pecinta Alam Gunung Masigit Kareumbi Yayat Hidayat, mengatakan,”Kawasan Gunung Patambon ini adalah salah satu kawasan hutan milik BKSDA, yang dimana harus terjaga kelestariannya, maka kita disini melakukan observasi dan akan melaksanakan konservasi dengan melakukan penanaman tanaman keras agar gunung ini menjadi salah satu gunung resapan serta menjaga agar tidak terjadi longsor,”jelasnya.

“Selain itu juga mudah-mudah BKSDA juga bisa bekerjasama untuk menjadikan hutan wisata, dengan tidak merusak kelestariannya. Selain itu juga bila Gunung Patambon dljadikan tempat wisata alam, maka secara tidak langsung kelestariannya terjaga, karena bila dibuka menjadi salah satu kawasan camping ground, maka hutan Gunung Petambon akan menjadi tempat wisata hutan yang diminati pengunjung,”Tandas Ketua Kelompok Pecinta Alam Gunung Masigit Kareumbi Yayat Hidayat.
PENULIS : WAWAN KELING
REPORTER : Busernews19.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.