A place where you need to follow for what happening in world cup

Cegah Stunting,Desa Limbangan Tengah Adakan Penimbangan dan kegiatan Sosial

0 118

KAB. GARUT, Busernews19.com- Geliat Posyandu Di Desa Limbangan tengah Kecamatan Limbangan Garut sudah rutin dilakukan setiap bulannya.

Namun Posko 03 Siaga Covid 19 Kampung Kebon jati RT 05/03, kader Posyandu Desa Limbangan Tengah ditengan pandemi covid-19 , berupaya mencegah Stunting yang secara rutin setiap bulan sekali digelar dan juga pemberian makanan tambahan.

Selain itu juga di posko siaga covid-19 dilakukan pemberian vaksin secara rutin, penimbangan balita, pengobatan lansia, dan berbagai pelatihan serta penyuluhan untuk masyarakat.

Seperti pantauan tim Busernews19.com Senin (14/09) kader-kader Posyandu di Desa Limbangan Tengah yang sedang melakukan pengecekan data siapa saja balita ataupun lansia yang akan dilakukan pemeriksaan.

Menurut Kepala Desa Limbangan Tengah Tata Sumirta mengatakan “Selain untuk mengontrol kesehatan anak-anak, para orang tua pun diberikan berbagai penyuluhan kesehatan.

Hal tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada orang tua mengenai kesehatan gizi bagi anak. Dengan adanya penyuluhan tersebut diharapkan tingkat kesehatan dan asupan gizi anak-anak di Desa Berdaya Sahkuda Bayu meningkat dan terhindar dari gizi buruk.”ungkapnya.

Sambung Tata “apresiasi kepada ibu-ibu kader Posyandu yang selalu bersemangat dalam melakukan kegiatan rutin ini,semoga angka Stunting Di Desa Limbangan Tengah khususnya bisa berkurang,mudah-mudahan kegiatan ini selalu digalakkan terus menerus, pentingnya pantau daya tahan tubuh balita yaitu dengan cara terus meningkatkan kegiatan Posyandu.”pungkasnya.
PENULIS    :   PRABU

REPORTER :   Busernews19.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.