A place where you need to follow for what happening in world cup

Peduli Korban Bencana BPPKB Banten Buka Posko Bencana Di Sukabumi

0 78

BANTEN, Busernews19.com,- Akibat banjir bandang yang melanda sejumlah desa didaerah Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat, Senin (21/09), telah mengakibatkan korban jiwa dan materi serta dampak yang cukup luas.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat telah merilis data di tiga kecamatan Kabupaten Sukabumi, dimana jumlah warga yang terdampak banjir bandang sebanyak 283 kepala keluarga (KK) atau setara 924 jiwa.

Bencana ini telah mengetuk kepedulian BPPKB Banten DPAC Sukmajaya Kota Depok yang terdiri dari Ranting Bakti Jaya, Mekar Jaya, Abadi Jaya dan Tirta Jaya. Dengan sigap ormas ini langsung membuat posko bantuan bencana.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap musibah yg menimpa saudara kami di sukabumi.” kata M Yusuf selaku ketua koordinator. saat berada di Posko. Jumat (25/09/2020)

Selain itu, BPPKB BANTEN di lingkup PAC SUKMAJAYA Kota Depok juga melakukan penggalangan dana gabungan yang dilaksanakan selama tiga hari, dari tanggal 25 – 27 September 2020. Pengalangan dana dilakukan diperkampungan terdekat dan dibeberapa ruas jalan.

“Mungkin tidak seberapa nilai yang diberikan, tapi semoga dengan adanya aksi tersebut bisa meringankan beban saudara kita yg terkena musibah.” tambah M Yusuf yang juga menjabat sebagai ketua Ranting Bakti Jaya.

Setelah bantuan terkumpul, maka akan langsung diserahkan ke lokasi pengungsian disekitar daerah bencana banjir bandang. Bantuan berupa dana dan logistik serta kebutuhan lain yang mendesak. Terutama untuk wanita dan anak-anak.

“Kegiatan ini sebagai ajang silaturahim sesama ranting BPPKB Banten, dengan harapan kedepan PAC sukmajaya bisa lebih bersinergi dan solid.” kata Mardani, salah satu penasihan Ranting, Jumat (25/09/2020) dilokasi penggalangan dana.

Mardani yang kini menjabat sebagai penasihat Ranting Mekar Jaya juga memghimbau, khususnya bagi warga Depok yang ingin memberikan bantuannya bisa melalui Posko Bamtuan Bencana BPPKB Banten yang terletak di Jl. H. Daiman 1, Rt 05 Rw 22 no. 6 Kelurahan Bakti Jaya Kecamatan Sukmajaya Kota Depok

PENULIS : ADE MISBAH

REPORTER : Busernews19.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.