A place where you need to follow for what happening in world cup

Pemdes Ujungsemi Dan  Satgas Covid-19 Kec. Kaliwedi Bagikan Masker

0 44

CIREBON, Busernews19.com – Dalam mencegah penyebaran Covid-19, berbagai upaya telah dilakukan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah di Kabupaten Cirebon. Gerakan bersama wajib memakai masker, dan dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan.

Gerakan bersama memakai masker atau Gebrak masker kembali digencarkan Pemerintah Desa Ujungsemi bersamaan dengan giat Operasi Yustisi Protokol Kesehatan yang dilaksanakan oleh petugas gabungan Satgas Covid-19 Kecamatan Kaliwedi.

Pada Gebrak masker kali ini Pemdes Ujungsemi Kec. Kaliwedi bersama Satgas Covid-19 Muspika Kaliwedi seperti dari jajaran SatPol PP dan Polsek Kaliwedi melaksanakan pembagian masker kepada masyarakat yang dipusatkan di jalan depan Kantor Desa Ujungsemi, Jumat, (25/09).

Hadir dalam giat Gebrak masker ini Kapolsek Kaliwedi Polresta Cirebon AKP Kentar Budi S, SH, beserta anggota, Plt. KaPol PP Kec. Kaliwedi Sukirno, SE beserta anggota, Babinkamtibmas Bribka Sudirman, Bhabinsa Koramil 2020 Gegesik Pelda Maksudi dan jajaran Perangkat Desa Ujungsemi.

Kapolsek Kaliwedi Polresta Cirebon AKP Kentar Budi S, SH, memimpin langsung Operasi Yustisi Protokol kesehatan ini, kepada awak media Busernews19.com mengatakan bahwa, “ Giat operasi yustisi ini dalam rangka melaksanakan Inpres No. 6 tahun 2020 dan himbauan serta sosialisasi kepada masyarakat tentang 3M, dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan. “

Lebih lanjut Kapolsek menuturkan, “ Dalam operasi ini sifatnya masih sosialisasi penegakan disiplin protokol kesehatan, hingga sanksi yang diberikan kepada para pelanggarpun hanya berupa teguran lisan, edukasi dengan membaca Pancasila atau surat pendek ayat Alquran, setelah itu diberikan masker dan berjanji tidak akan mengulangi lagi, “ tuturnya.

Sementara itu, Kuwu Ujungsemi Kamaluddin melalui Kasi Pemberdayaan Wawan Sofwan, dan Kasi Pemerintahan Adi, kepada tim media Busernews19.com menjelaskan

“ Pemdes Ujungsemi telah melakukan pembagian masker kepada masyarakat ini sudah yang ketiga kalinya, dan disamping membagikan masker juga memberi himbauan dan sosialisasi pentingnya menjaga krsehatan dan pendisiplinan mematuhi protokol krsehatan, “ Pungkasnya.

PENULIS      : Tim
REPORTER  : Busernews19.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.