A place where you need to follow for what happening in world cup

Desa Pasirwangi Bangun Kantor Khusus Babinsa Dan Bhabinkamtibmas

0 57

KAB. BANDUNG, Busernews19.com- Desa pasirwangi kec. Pasirwangi kabupaten garut jabar buat kantor husus untuk babinsa dan bhabinkamtibmas.

Karena selama ini keberadaan Babinsa dan Bhabinkamtibmas sangat besar peranannya dalam membantu pemerintah desa. Mereka selalu berada di garda terdepan ketika masyarakat desa mengalami musibah atau masalah apapun.

Namun demikian, tak banyak pemerintah desa yang benar-benar menaruh perhatian khusus kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Beda halnya yang dilakukan kepala Desa Pasirwangi, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, DR. H. Ayi Sutisna, S.Pd.,S.Hi.,M.M.Pd.

Saat Dikomfirmasi Kepala Desa Pasirwangi Ayi Sutisna benar-benar menaruh perhatian khusus kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Sehingga ada ruangan kantor khusus yang dibangun di kantor desa untuk memfasilitasi Babinsa dan Bhabinkamtibmas.Selasa (29/09).
Ruangan khusus itu dibangun dari dana IP (infrastruktur pedesaan) bantuan pemerintah provinsi Jabar.

“Alhamdulillah kan kemarin ada IP saya dari dulu bercita-cita supaya kelihatan desa itu asri nyaman dan seolah-olah desa itu megah. Alhamdulillah IP saya pakai malah punya hutang ke material RP 18 juta karena kita kemarin itu memperbaiki ruang PKK, BPD, LPM, kasi dan ada yang saya banggakan itu membangun ruang Bhabinkamtibmas dan Babinsa,” ujarnya.

“Jadi di kabupaten Garut desa yang ada ruang khusus Bhabinkamtibmas dan Babinsa hanya pasirwangi. Saya berharap kepada pak kapolres untuk meresmikan nanti setelah beres 100 persen,” tambahnya.

“Maka pak kapolres, pak dandim dan pak bupati akan saya undang ke sini supaya kita mengadakan acara sekalian ulang tahun pasirwangi nanti akan diresmikan pak kapolres,” katanya lagi.

Tujuan Ayi sutisna membangun ruang khusus ini tak lain adalah untuk memulyakan Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Karena selama ini mereka kurang diperhatikan dan seolah ketika datang ke desa hanya numpang duduk saja.

” Jadi ketika dia datang ada kantor seolah dianak emaskan. kalau selamaini kan babinsa dan bhabinkamtibmas asal ikut dimana saja asal bisa duduk. nah sekarang mah enggak,” katanya.

Diharapkan juga ketika masyarakat mengadukan persoalan hukum bisa langsung mengadu ke ruang Bhabinkamtibas dan Babinsa yang ada di kantor desa.
PENULIS     :  TIM BIRO GARUT

REPORTER :   Busernews19.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.