A place where you need to follow for what happening in world cup

Lembaga Bantuan Hukum Balinkras Resmikan Posbakum Di Garut Utara

0 145

KAB..GARUT, Busernews19.com – Mengbangkan sayap dalam rangka membantu masyarakat, Ketua Umum LBH Balinkras, DR Mallau SH MH meresmikan pos bantuan hukum (Posbakum) Garut Utara yang beralamat di Kampung Kaum Luwuk, Desa Leuwigoong, Kecamatan Leuwigoong, Kabupaten Garut, Rabu (07/10).

 

Pembentukan Posbakum Garut Utara ini merupakan satu upaya LBH Balinkras dalam upaya memberikan bantuan hukum kepada masyarakat Kabupaten Garut.

Mallau menjelaskan, sampai dengan hari ini di Kabupaten Garut sudah terbentuk setidaknya 3 Posbakum, yaitu Posbakum Garut Kota, Posbakum Garut Selatan dan sekarang ini Posbakum Garut Utara. Ditambah lagi satu kantor DPC (Dewan Pimpinan Cabang) LBH Balinkras Kabupaten Garut yang berlokasi di Kecamatan Bayongbong.

Dengan kehadiran Posbakum Garut Utara, Mallau berharap setiap Posbakum dapat saling sinergi dan berkoordinasi dalam memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat yang memang selama ini kesulitan dalam mendapatkan bantuan hukum.

Sekjen DPP LBH Balinkras, Aji Saptaji S.H.I, M.E.Sy dalam kesempatan tersebut juga berharap agar Posbakum ini dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Garut.

Aji juga berpesan agar Posbakum dapat menjaga nama baik LBH Balinkras yang selama ini telah dibangun. Karena itu pelayanan yang optimal dan kredibilitas dari setiap Advokad dan paralegal harus dikedepankan dalam menangani setiap perkara.

Sementara Ketua Posbakum Garut Utara, Sugeng Budi Santoso dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih dan rasa syukur atas peresmian Posbakum Garut Utara.

Budi juga siap melaksanakan tugas dan memberikan pelayanan sebaik mungkin untuk membantu masyarakat sekitar dalam masalah hukum, dan umumnya bagi seluruh warga Kabupaten Garut.

Dalam kesempatan peresmian Posbakum Garut Utara ini dihadiri juga oleh Ketua DPC LBH Balinkras Kabupaten Garut Nandang Priatna, Ketua Kopati DPC Garut Feri Citra Burama, Ketua Posbakum Garut Kota, Ketua DPC KBB, Ketua DPC Bandung Timur, jajaran DPP LBH Balinkras juga segenap anggota LBH Balinkras lainnya.
Penulis : Tim Garut

Leave A Reply

Your email address will not be published.